CFD di Pekanbaru Kembali Digelar Mulai Pekan Depan

CFD di Pekanbaru Kembali Digelar Mulai Pekan Depan

Riauaktual.com - Hari bebas kendaraan bermotor atau Car Free Day (CFD) di Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, bakal digelar kembali mulai pekan depan. Kegiatan CFD kembali dimulai pasca sempat ditiadakan saat Ramadan dan Idulfitri.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru Yuliarso mengatakan, saat ini CFD belum bisa dilaksanakan karena masih dalam suasana Idul Fitri 1444 H.

"Satu Minggu ini masih suasana lebaran. Jadi memang dikasih kesempatan untuk berlebaran dulu," kata Yuliarso, Minggu (30/4).

Menurutnya, kegiatan CFD akan kembali efektif mulai pekan depan. Masyarakat bisa beraktivitas di kawasan CFD setiap Minggu pagi. Dishub melakukan pengalihan arus lalu lintas di ruas Jalan Jendral Sudirman selama CFD berlangsung.

Seperti diketahui, CFD yang biasa digelar setiap Minggu pagi dari pukul 06.00 hingga pukul 09.00 WIB telah ditiadakan sejak akhir Maret lalu karena bertepatan dengan Bulan Suci Ramadan 1444 H.

Biasanya, warga bisa memanfaatkan area CFD dimulai dari bawah fly over persimpangan Jalan Jenderal Sudirman-Tuanku Tambusai hingga U-turn depan Star City dan Jalan Gajah Mada untuk berolahraga.

Selain itu, warga juga bisa menikmati berbagai kuliner yang dijual pelaku UMKM di area CFD. Di jam tersebut, kendaraan dilarang melintas karena badan jalan dijadikan sebagai tempat berolahraga bagi warga.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index