Tak Perlu Antre Ambil Dokumen, Disdukcapil Pekanbaru Luncurkan Program Andong

Tak Perlu Antre Ambil Dokumen, Disdukcapil Pekanbaru Luncurkan Program Andong
Kepala Disdukcapil Kota Pekanbaru Irma Novrita

Riauaktual.com - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) meluncurkan program Andong (Anterin Dong). Program ini sebagai inovasi untuk memberikan kemudahan kepada warga dalam pengambilan KTP elektronik (KTP-el) dan Kartu Identitas Anak (KIA).

Kepala Disdukcapil Kota Pekanbaru Irma Novrita mengatakan, saat ini masyarakat di Kota Pekan­baru dapat lebih mudah melakukan kepengurusan dokumen kependudukan.

"Melalui program ini, warga tidak perlu lagi datang dan mengantre di Kantor Dukcapil Kota Pekanbaru, namun lebih mudah hanya dengan mengakses layanan secara online," ungkapnya, Sabtu (29/4/2023).

Irma menuturkan, dalam program ini Disdukcapil Kota Pekanbaru juga telah bekerja sama dengan PT Grab dalam inovasi Andong (Anterin Dong). Dimana, inovasi Andong memberi kemudahan dan kepraktisan bagi masyarakat Kota Pekanbaru untuk

Jadi, tidak perlu antre atau datang ke Kantor Disdukcapil Kota Pekanbaru untuk pengambilan dokumen KTP-el dan KIA. Cukup gunakan aplikasi Andong lalu dokumen KTP-el dan KIA akan diantar langsung ke rumah, ke kantor atau di mana saja dalam wilayah Kota Pekanbaru.

Layanan ini bisa diakses melalui website sipenduduk.pekanbaru.go.id, disdukcapil.pekanbaru.go.id dan appdukcapil.pekanbaru.go.id/kia.

"Di laman website yang dipilih tinggal klik layanan Andong, kemudian lakukan pembayaran sesuai harga yang tertera untuk kurir, unggah buktinya dan lengkapi data serta lakukan validasi dan verifikasi. Setelah siap, dokumen KTP atau KIA akan segera diantar ke alamat yang diminta," pungkasnya. Ades

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index