Sekdako Pekanbaru Klaim Tak Ada Pejabat Bawa Mobil Dinas Untuk Mudik Lebaran

Sekdako Pekanbaru Klaim Tak Ada Pejabat Bawa Mobil Dinas Untuk Mudik Lebaran
Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru, Indra Pomi Nasution

Riauaktual.com - Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru, Indra Pomi Nasution memastikan tidak ada pejabat yang menggunakan mobil dinas untuk mudik Lebaran Idulfitri 1444 H. Seluruh pejabat dilingkungan Pemko Pekanbaru yang menggunakan mobil dinas sudah diingatkan untuk menggunakannya sesuai peruntukan.

Indra menyebut, dirinya juga belum ada menerima laporan terkait pejabat Pemko Pekanbaru yang menggunakan Mobdin untuk keperluan mudik lebaran tahun ini.

"Dari pantauan kami, pejabat kita tidak ada yang keluar kota pakai mobil dinas, aman. Tidak ada," kata Indra Pomi Nasution, Kamis (27/4).

Menurutnya, para pejabat sudah bijak untuk memanfaatkan mobil dinas dalam mendukung menjalankan tugasnya. Indra mengaku selama libur lebaran Idulfitri, untuk mobil dinas memang tidak dikandangkan. Masing-masing mobil dinas dibawa oleh OPD.

"Sampai sekarang tak ada laporan ke kita soal itu. Artinya tidak ada yang menyalahgunakan mobil dinas saat lebaran," jelasnya.

Sebelumnya Pemko Pekanbaru tidak mengandangkan mobil dinas pejabat saat lebaran Idulfitri 1444 H. Namun begitu, para pejabat yang mendapatkan jatah mobil dinas agar menggunakan sesuai kepentingan dinas.

"Mobil dinas mungkin disarankan untuk digunakan sesuai porsinya, kepentingan dinasnya. Saya kira tidak (dikandangkan), karena kepala dinas ini kan sudah cukup dewasa dan mereka pasti bisa menempatkannya, mana yang tidak bisa dan mana yang boleh dilakukan," ungkapnya, Minggu (9/4).

Sementara terkait sanksi bagi pejabat yang menggunakan mobil dinas tidak sesuai peruntukannya, pihaknya akan menyesuaikan dengan regulasi yang ada.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index