Hari Pertama Masuk Kerja Usai Libur Lebaran, Kehadiran ASN Pemko Pekanbaru 98 persen

Hari Pertama Masuk Kerja Usai Libur Lebaran, Kehadiran ASN Pemko Pekanbaru 98 persen
Apel perdana pasca libur lebaran Pemko Pekanbaru

Riauaktual.com - Tingkat kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru pada hari pertama masuk kerja pasca libur Lebaran Idulfitri diatas 90 persen. Mereka mulai bekerja, Rabu (26/4) setelah hampir sepekan libur lebaran.

Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution mengatakan, pada hari pertama masuk kerja para ASN mengikuti apel perdana pasca libur lebaran. Mereka mengikuti apel pada masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Kehadiran ASN pada hari pertama masuk kerja ini saya rasa sudah 98 persen. Hari ini kita apel mengecek kekuatan saja di masing-masing OPD, nanti dilaporkan ke BPKSDM," kata Indra Pomi, usai memimpin apel perdana pasca libur lebaran, Rabu (26/4).

Menurutnya, tingkat kehadiran ASN Pemko Pekanbaru pada hari pertama masuk kerja pasca libur lebaran ini cukup tinggi. Jumlah pastinya nanti akan kembali didata oleh BPKSDM Pekanbaru.

Ia menegaskan juga akan ada sanksi bagi ASN yang menambah libur lebaran. Sanksi yang diberikan sesuai dengan tingkat pelanggaran. Ada sanksi teguran hingga sanksi berat berupa pengurangan penerimaan tambahan penghasilan.

"Ada sanksi bagi ASN yang menambah libur. Ada aturannya, misalnya menambah libur satu hari diberikan sanksi ini dan seterusnya. Ada peraturan Walikota yang mengatur itu," jelasnya.

Dirinya juga mengajak seluruh jajaran ASN untuk tetap semangat pasca libur Idulfitri tahun ini. Seluruh ASN bisa menjalankan tugasnya kembali di OPD yang ada.

Apalagi para ASN sudah menjalani puasa selama satu bulan. Maka setelah Idulfitri ada semangat baru untuk meningkatkan kinerja. 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index