Halal bi Halal Pemko Pekanbaru Bakal Digelar Pekan Depan

Halal bi Halal Pemko Pekanbaru Bakal Digelar Pekan Depan
Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution

Riauaktual.com - Jajaran Pemerintah Kota (Pemko) tidak menggelar Halal bi Halal usai Lebaran Idulfitri 1444 H. Halal bi halal tidak digelar pada pekan ini sesuai arahan dari Menteri PAN-RB.

Sebagaimana disampaikan Menteri PAN-RB bahwa Halal bihalal tidak boleh digelar pada 24 April 2023 hingga 1 Mei 2023. Halal bihalal di kantor pemerintahan baru boleh digelar mulai 2 Mei 2023.

"Halal bi halal dimulai tanggal 2 Mei 2023, seperti arahan dari Menpan RB," kata Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution, Rabu (26/4).

Menurutnya, sebelumnya telah direncanakan digelar halal bi halal para ASN di lingkungan pemerintah kota hari ini. Namun ada edaran dari Menteri PAN-RB penyelenggaraan halal bi halal berlangsung pekan depan.

Apalagi halal bi halal telah menjadi tradisi usai lebaran Idulfitri. Para jajaran pemerintah kota menggelar halal bi halal di kantor mereka untuk saling bermaaf-maafan usai Bulan Ramadan.

Pemerintah kota pun hanya menggelar apel perdana pada hari pertama kembali kerja pasca libur lebaran 2023. Ia mengaku ingin melihat tingkat kehadiran para ASN di lingkungan pemerintah kota pasca libur dan cuti bersama Idul Fitri.

"Maka untuk halal bi halal bisa dilakukan mulai pekan depan. Kami tetap mengacu pemerintah pusat," jelas Indra Pomi. 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index