Layanan di MPP Pekanbaru Buka Kembali Pada 26 April 2023 Pasca Lebaran

Layanan di MPP Pekanbaru Buka Kembali Pada 26 April 2023 Pasca Lebaran
Layanan di MPP Pekanbaru

Riauaktual.com - Seluruh layanan di Mal Pelayanan Publik  (MPP) Pekanbaru tutup sementara terhitung, Rabu (19/4/2023). Layanan di MPP Pekanbaru tutup seiring memasuki masa cuti bersama Idul Fitri 1444 H.

Seluruh layanan tersebut tutup mulai hari ini hingga 25 April 2023. Pelayanan di MPP Pekanbaru bakal tutup sementara selama satu pekan.

"Jadi kita terhitung hari ini tidak menutup semua layanan selama cuti bersama," terang Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pekanbaru, Akmal Khairi, Kamis (20/4/2023).

Dirinya mengatakan bahwa layanan di MPP Pekanbaru bakal buka kembali pada 26 April 2023. Mereka buka kembali setelah masa cuti bersama Idul Fitri 1444 H berakhir.

Akmal menjelaskan bahwa layanan perizinan dan non perizinan tutup selama masa cuti bersama. Kebijakan ini sesuai surat keputusan bersama atau SKB tiga menteri.

Menteri tersebut yakni Menteri Agama, Menpan RB dan Menteri Ketenagakerjaan. Ia menyebut bahwa SKB itu tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama tahun 2023.

Belasan intansi kembali membuka layanan di MPP Pekanbaru. Mereka kini membuka layanan di Gedung C Komplek MPP Pekanbaru, Jalan Jendral Sudirman.

Seluruh layanan tersebut pindah ke gedung C pasca kebakaran gedung utama MPP pada 5 Maret 2023 lalu. Total ada 19 instansi di luar DPMPTSP Kota Pekanbaru sudah membuka kembali layanannya di MPP.

Instansi tersebut di antaranya, BPJS Kesehatan, BPN, Bapenda Provinsi, Jasa Raharja dan Dirlantas Polri. Ada juga DJP, Imigrasi Pekanbaru, LPSE,  Bapenda Kota Pekanbaru, Satpol PP Pekanbaru dan BPJS Ketenagakerjaan. 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index