Cuti Lebaran Telah Ditetapkan, Gubernur Syamsuar Harap ASN Masuk Tepat Waktu

Cuti Lebaran Telah Ditetapkan, Gubernur Syamsuar Harap ASN Masuk Tepat Waktu
Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar

Riauaktual.com - Pemerintah Republik Indonesia telah resmi menetapkan cuti bersama Idul fitri mulai tanggal 19-25 April 2023 mendatang. Maka dari itu, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengharapkan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau tidak menambah hari liburnya.

"Saya rasa sudah cukup cutinya. Harapannya hari pertama masuk tidak ada lagi yang tidak masuk bekerja. Maka dari itu manfaatkan hari cuti dengan sebaik-baiknya," kata Syamsuar saat diwawancarai, Sabtu (1/4/2023).

Ia menjelaskan bahwa nantinya sehabis cuti lebaran, tepatnya tanggal 26 April 2023, Pemprov Riau akan melaksanakan apel bersama sekaligus halal bihalal di halaman Kantor Gubernur Riau.

"InsyaAllah hari pertama masuk kami akan melaksanakan apel sekaligus halal bihalal. Untuk itu kita harapkan ASN masuk sesuai hari yang telah ditetapkan," pungkasnya.

halal bihalal adalah hal maaf-memaafkan setelah menunaikan ibadah puasa ramadan. Biasanya kegiatan diadakan sekelompok orang di auditorium atau aula. Halal bihalal juga didefinisikan sebagai ajang silaturahmi.

Halal bihalal adalah salah satu tradisi yang berkembang di kalangan masyarakat Islam Indonesia. Tradisi ini biasa dilakukan pasca lebaran, tepatnya di bulan Syawal.

Tradisi halal bihalal menjadi kegiatan tahunan yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan saling memaafkan. Meskipun istilah tersebut berasal dari bahasa Arab, namun tradisi ini disebut lahir dari masyarakat Indonesia sendiri.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index