Operasi Bina Kusuma Lancang Kuning 2023, Polisi Sasar Premanisme

Operasi Bina Kusuma Lancang Kuning 2023, Polisi Sasar Premanisme
Kasat Binmas Polresta Pekanbaru mensosialisasikan bahaya aksi premanisme. (RA1)

Riauaktual.com - Polisi akan menyasar segala bentuk kejahatan aksi premanisme yang selama ini meresahkan aktivitas masyarakat di Kota Pekanbaru, baik itu aksi premanisme di jalanan maupun dilingkup lainnya.

Penindakan itu telah berlangsung sejak 17 Maret 2023 hingga 15 April 2023, penindakan itupun tergabung dalam Operasi Bina Kusuma Lancang Kuning 2023.

Kasat Binmas Polresta Pekanbaru Kompol Ferizal menyebut bahwa digelar operasi ini bertujuan menciptakan serta pemeliharaan keamanan dan ketertiban mayarakat (Harkamtibmas).

"Operasi ini mengedepankan kegiatan preemtif yang bersifat pembinaan dan penyuluhan, kemudian penindakan berupa razia serta penegakan hukum," kata Kompol Ferizal, Rabu (22/3/2023).

Sejauh ini, personel kepolisian telah turun ke tengah-tengah masyarakat, disana personel kepolisian mengumpulkan informasi serta mensosialisasikan waspada terhadap aksi premanisme.

"Kami, menyambangi kelompok masyarakat dan pemuda yang sedang berkumpul disekitar loket bayangan angkutan travel, kemudian menghimbau agar tetap menjaga Harkamtibmas yang aman kondusif serta tidak melakukan tindakan-tindakan yang melanggar hukum," urainya.

Tak lupa, personel kepolisian juga mengimbau bagi pemilik warung yang kerap menjadi tempat nongkrong anak remaja agar tidak menjual minuman beralkohol.
        
"Bila mengetahui atau menemukan adanya aksi yang meresahkan dan mengganggu Kamtibmas serta aksi kejahatan lainnya, diharap menghubungi bhabinkamtibmas atau menghubungi call center 110," pungkasnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index