Karyawan KTKBM di Siak Terima Santunan BPJamsostek Rp300 Juta

Karyawan KTKBM di Siak Terima Santunan BPJamsostek Rp300 Juta

Riauaktual.com - Nasib nahas sepertinya tidak mengenal siapa, dimana dan kenapa penyebabnya. Seperti yang terjadi kepada M Khairi, karyawan Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (KTKBM) di Rantau Panjang, Kabupaten Siak, Riau.

Sepeda motor yang dikendarainya mengalami kecelakaan saat perjalanan dari rumah menuju tempatnya bekerja menghindari badan jalan yang rusak.

Dan saat bersamaan, dari arah belakang juga ada sepeda motor serarah dengan kecepatan yang cukup tinggi, hal itu membuat ia tidak bisa menghindari jalanan yang rusak lalu terjatuh dan ketika itu juga kepalanya terbentur ke jalan dan meninggal dunia.

Menyikapi hal tersebut, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Cabang Siak mendatangi rumah  M Khairi untuk memberikan santunan sosial kepada istrinya selaku ahli waris berjumlah Rp300.129.600, Senin (20/03/2023).

Yori Pratama menceritakan, bahwa M Khairi terdaftar sebagai peserta BPJamsostek yang didaftarkan oleh pihak KTKBM.

"Santunan kita berikan langsung kepada ibu Saroya, istri almarhum. Santunan tersebut berupa JHT Rp25.129.600, JKK Rp142.000.000, dan beasiswa untuk dua orang anaknya sebesar Rp133.000.000," kata Yori Pratama ke Riauaktual.com, Selasa (21/3).

Dengan rincian, anak pertama M Khairi ke
perguruan tinggi sebesar Rp 60.000.000, anak keduanya dari kelas 2 SMP hingga ke perguruan tinggi sebesar Rp73.000.000.

"Yang mana manfaat beasiswa tersebut dibayarkan bertahap disetiap tahunnya. Jadi, total manfaat yang dibayarkan BPJamsostek sebesar Rp300.129.600 kepada ahli waris almarhum," terang Yori.

Roby Cahyadi, anggota DPRD Siak yang hadir waktu penyerahan santunan tersebut menuturkan bahwa program tersebut sangat membantu keluarga almarhum.

Terutama kepada KTKBM Rantau Panjang yang telah memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada pekerjanya.

"Selaku tokoh masyarakat sini, serta mewakili keluarga almarhum, kami sangat berterima kasih kepada BPJAMSOSTEK Siak memberikan respon yang baik kepada keluarga almarhum yang ditinggalkan. Kami berharap, kedepannya seluruh pekerja khususnya di Kabupaten Siak ini, baik dalam sektor formal ataupun informal sudah terlindungi oleh BPJamsostek," pungkasnya .

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index