Bantuan Beasiswa Pemko Pekanbaru Sudah Didaftar Ribuan Mahasiswa

Bantuan Beasiswa Pemko Pekanbaru Sudah Didaftar Ribuan Mahasiswa

Riauaktual.com - Hingga kini sudah ada ribuan pendaftar untuk mendapatkan bantuan beasiswa dari Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru. Bantuan ini diperuntukkan bagi mahasiswa berprestasi dan dari keluarga kurang mampu.

Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru mendata, hingga Senin (20/3/2023) sudah ada pendaftar sekitar 1.200 orang.

"Pendaftaran dilakukan secara online dan dibuka sampai tanggal 22 Maret 2023," kata Kabag Kesra Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru Tri Sepna Saputra, Selasa (21/3/2023).

Berdasarkan data sementara, kata dia, untuk pendaftar beasiswa didominasi oleh mahasiswa jenjang pendidikan Strata Satu (S1).

"Yang ramai S1. D3 (Diploma Tiga) masih sepi peminat," ungkap pria yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Sekretaris Dinas Kominfotiksan ini.

Kemudian dari 1.200 mahasiswa yang sudah mendaftar secara online, terang Putra, yang telah mengembalikan berkas pendaftaran secara langsung ke Bagian Kesra baru sekitar 300 orang.

"Untuk pengembalian berkas secara langsung ini paling lambat tanggal 29 Maret 2023," ujarnya.

Lebih jauh disampaikannya, mengingat pendaftar beasiswa dari D3 masih sepi peminat, pemerintah kota berkemungkinan melakukan perpanjangan waktu pendaftaran.

"D3 ini kita lihat dulu sampai tanggal 22 Maret. Kalau memang masih sedikit yang mendaftar, kita perpanjang. Tapi untuk S1 tidak diperpanjang karena sudah memenuhi kuota," paparnya.

"Karena itu, kepada mahasiswa yang ingin mengajukan beasiswa segeralah mendaftar sebelum tanggal 22 Maret dan mengembalikan berkas paling lambat tanggal 29 Maret," tutup Putra.

Seperti diketahui, di 2023 ini Pemko Pekanbaru kembali mengalokasikan bantuan beasiswa sebesar Rp2 miliar bagi mahasiswa dari keluarga kurang mampu dan mahasiswa berprestasi. 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index