Longsor di Kuok, Arus Lalulintas Riau - Sumbar Lumpuh Total

Longsor di Kuok, Arus Lalulintas Riau - Sumbar Lumpuh Total

Riauaktual.com - Akibat curah hujan tinggi, tanah longsor terjadi di Desa Merangin, Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar tepatnya di KM 81, Selasa (21/3/2023).

Akibatnya arus lalulintas penghubung antar provinsi lumpuh total karena tanah longsor menutupi badan jalan.

Kapolres Kampar AKBP Didik Priyo Sambodo mengatakan, longsor terjadi sekitar pukul 03.00 WIB.

Dijelaskan Didik penyebab tanah longsor dikarenakan curah hujan yang tinggi mengguyur sebagian rata Provinsi Riau khususnya Kabupaten Kampar.

"Curah hujan tinggi sejak pukul 10.00 WIB. Sehingga, menyebakan longsornya perbukitan. Material longsor, tanah, batu dan kayu menutup badan jalan. Arus lalulintas saat ini lumpuh total," katanya.

Diungkapkan Kapolres Kampar itu saat ini personel Polres Kampar dan Polsek Bangkinang Barat sudah dilokasi tanah longsor.

"Petugas sudah dilokasi untuk melakukan pengamanan serta arus lalulintas. Personel juga susah berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Kampar," sambungnya.

Sekitar pukul 04.15 WIB diturunkan satu alat ekskavator milik Dinas PUPR untuk membersihkan tanah longsor yang menutupi badan jalan.

Didik menyebut, hingga pagi ini alat berat masih membersihkan material longsor yang menutupi badan jalan.

"Pengerjaan pembersihan material masih berlangsung. Saat ini sama sekali belum bisa melintas baik dari arah Pekanbaru ke Sumbar maupun sebaliknya. Diperkirakan satu sampai dua jam baru bisa dilewati," tutup Didik. 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index