Pasar Murah PWI Pekanbaru Diserbu Pembeli

Pasar Murah PWI Pekanbaru Diserbu Pembeli
Ketua PWI Pekanbaru N.Doni Dwi Putra memberikan secara simbolik sembako Pasar murah

Riauaktual.com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pokja Kota Pekanbaru, menggelar kegiatan Bazar Pasar Murah Ramadhan. Kegiatan dipusatkan di Kantor PWI Riau, Jalan Arifin Achmad, Senin (20/3) siang.

Kegiatan dibuka langsung Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang, didampingi Kepala Disketapang Kota Pekanbaru El Syabrina serta Ketua PWI Pekanbaru N. Doni Dwi Putra.

Para anggota PWI Riau dan masyarakat antusias mengantri untuk mendapatkan sembako dalam pasar murahini. Satu paket sembako senilai Rp100 ribu berisi sejumlah bahan pokok.

"Pasar murah ini sengaja dibuat jelang ramadhan untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan saat bulan puasa," kata Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang.

Sebelumnya pasar murah ini diperuntukkan hanya bagi anggota PWI Riau, namun karena melihat antusias masyarakat tinggi untuk mendapatkan bahan sembako jelang ramadhan, maka juga dibuka untuk masyarakat sekitar.

Kepala Disketapang Kota Pekanbaru El Syabrina mengapresiasi kegiatan Pasar Murah yang ditaja PWI Pokja Kota Pekanbaru. Ia menilai kegiatan ini positif apalagi jelang masuknya bulan Ramadhan.

"Kami juga rutin menggelar pasar murah dengan menggandeng berbagai pihak. Dengan pasar murah yang dibuat PWI ini tentu membantu masyarakat dalam menjangkau ketersediaan pangan," ungkapnya.

Dalam satu paket sembako, ada beberapa bahan pokok yang dijual. Diantaranya beras 5 kilogram, Minyak goreng kemasan 2 liter, gula pasir 1 kilogram, 1 botol sirup, dan satu kotak teh celup sosro.

"Ada 500 paket yang kami sediakan. Kami gelar kegiatan ini untuk berbagi dengan masyarakat. Apalagi jelang Ramadhan sejumlah harga kebutuhan pokok mulai naik," kata Ketua PWI Pekanbaru N.Doni Dwi Putra.

Ia berharap dengan kegiatan ini dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan dalam menyambut bulan Ramadhan.

Doni juga berterimakasih kepada sejumlah pihak yang ikut mendukung dan berpartisipasi dalam terlaksananya kegiatan ini. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada pengurus yang bertukus lumus demi kelancaran kegiatan.

"InsyaAllah ini akan menjadi agenda rutin kami. Kami berharap akan ada agenda lainnya," tutup Doni.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index