Pemko Pekanbaru Geser Anggaran Tahun 2023 Untuk Bangun Gedung MPP

Pemko Pekanbaru Geser Anggaran Tahun 2023 Untuk Bangun Gedung MPP
Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution

Riauaktual.com - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, bakal bangun kembali gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) yang terbakar beberapa waktu lalu. Pemko Pekanbaru melakukan pergeseran anggaran APBD murni 2023 untuk melakukan pembangunan ulang MPP.

"Pergeseran anggaran ini untuk hal yang wajib dan mendesak, misal untuk pembangunan kios sementara di Pasar Cik Puan dan MPP pasca kebakaran," kata Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Rabu (15/3).

Menurutnya, penanganan dan pemulihan layanan publik di MPP perlu disegerakan pasca kebakaran. Namun demikian, Indra belum bisa memastikan besaran anggaran yang dibutuhkan untuk membangun ulang MPP.

"Nanti akan dibahas dulu lebih lanjut," ungkapnya.

Indra menyebut, untuk tahap awal pemerintah kota masih melakukan kajian untuk pola pembangunan dan desain bangunan yang akan dibangun kembali. Mereka mendesain ulang landscape.

Menurutnya, pemerintah kota segera melakukan rapat dengan OPD dan pihak terkait untuk rencana pembangunan. Mereka juga melakukan kajian untuk lokasi dan memulai pembangunan.

Pemerintah kota saat ini melakukan pendataan jumlah aset yang rusak dan terbakar. Ia menambahkan, untuk pembangunan gedung MPP yang terbakar dia juga akan menghitung anggaran. Ia juga mempertimbangkan kemampuan keuangan daerah. 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index