Ini Dugaan Penipuan yang Dilakukan Selebgram Ajudan Pribadi

Ini Dugaan Penipuan yang Dilakukan Selebgram Ajudan Pribadi
Selebgram Ajudan Pribadi ditangkap aparat Polres Metro Jakarta Barat karena kasus dugaan penipuan dan penggelapan

Riauaktual.com - Terkuak sudah kasus penipuan yang dilakukan selebgram Muhammad Akbar yang telah ditangkap Polres Metro Jakarta Barat.

Pria yang akrab disapa Ajudan Pribadi itu ternyata telah menipu teman dekatnya sendiri inisia AL.

Kasus penipuan itu berawal saat korban AL hendak membeli mobil Toyota Land Cruiser senilai Rp1,3 miliar kepada Ajudan Pribadi.

Dengan tawaran harga miring mobil mewah tersebut, AL lantas merasa tertarik sehingga AL langsung melakukan transfran DP kepada Ajudan Pribadi.

“Terbujuk dengan rayuan Ajudan, klien saya menyetor uang sebanyak tiga kali dengan total 1,3 miliar,” kata Sulaiman Djojoatmodjo dalam keterangannya, Selasa (14/3/2023).

Uang sudah disetorkan sebanyak 3 kali kepada Ajudan Pribadi, namun naasnya mobil yang dijanjikan pelaku itu, juga tak kunjung datang.

Namun malah pelaku beralasan, mobil yang hendak dijual kepada korban itu terkendala sehingga tidak bisa dikirim kepada korban.

“Beralas mobil tidak bisa dikirim, ada kendala. Kita sudah bayar. Mau kita mobil harus datang,” tuturnya sebagaimana dikutip dari Pojoksatu.id.

Atas hal itulah, Ajudan Pribadi akhirnya ditangkap oleh Polres Metro Jakarta Barat atas kasus dugaan penipuan.

Pria bernama asli Muhammad Akbar itu ditangkap di Sulawesi Selatan. Penangkapan selebgram yang mempunyai jutaan follower itu pada Senin (12/3/2023).

“Ditangkap kemarin di Makassar, Sulawesi Selatan,” kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Andri Kurniawan saat dihubungi, Selasa (14/3/2023).

Saat ditangkap, Muhammad Akbar tak melawan. Dalam proses penangkapan itu, Ajudan Pribadi juga dinilai kooperatif sampai akhirnya diterbangkan ke Jakarta.

“Tidak melawan, dia juga kooperatif sampai akhirnya kita periksa di Jakarta,” tutur Andri.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index