Butuh Anggaran Rp10 Juta, DLHK Upayakan Perbaikan Tugu Selais Rampung Seminggu Kedepan

Butuh Anggaran Rp10 Juta, DLHK Upayakan Perbaikan Tugu Selais Rampung Seminggu Kedepan

Riauaktual.com - Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru menggesa perbaikan Tugu Selais Tiga Sepadan yang ambruk sejak Kamis (23/2/2023) lalu.

Tim dari DLHK Pekanbaru berupaya menuntaskan pekerjaan dalam waktu lebih kurang satu minggu kedepan.

Kepala DLHK Kota Pekanbaru Hendra Afriadi mengatakan, pihaknya tengah mengatur waktu perbaikan Tugu Selais Tiga Sepadan. Perbaikan sendiri akan dilakukan dilokasi Tugu Selais Tiga Sepadan.

"Nantinya ada petugas perbaikan yang akan melakukan perbaikan di situ. Itu lagi diatur waktu perbaikannya dalam waktu dekat," ujar Hendra, Senin (27/2/2023).

Menurutnya, paling lama perbaikan dilakukan selama satu minggu. "Paling kalau sudah bekerja, paling lama seminggu," sebutnya.

Sementara terkait anggaran perbaikan Tugu Selais Tiga Sepadan, diperkirakan sebesar Rp 10 juta. "Perbaikan itu dari dana rutin. Paling kurang Rp 10 jutaan, tidak sampai la Rp 10 juta," ungkapnya.

Diketahui, Tugu Selais Tiga Sepadan yang berdiri di depan RTH Putri Kaca Mayang, Jalan Jenderal Sudirman, dibangun di masa kepemimpinan Walikota Pekanbaru, Herman Abdullah. Tugu itu diresmikan pada Kamis 14 Juli Tahun 2011.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index