DPKP Pekanbaru Selesaikan 45 Kasus Kebakaran dan Penyelamatan Sejak Januari 2023

DPKP Pekanbaru Selesaikan 45 Kasus Kebakaran dan Penyelamatan Sejak Januari 2023
DPKP

Riauaktual.com - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Pekanbaru mencatat, sebanyak 45 kasus kebakaran dan penyelamatan sudah diselesaikan sejak Januari 2023 hingga Februari.

Hal ini disampaikan oleh Kepala DPKP Kota Pekanbaru, Burhan Gurning, Sabtu (25/2/2023). Menurutnya, selain kebakaran ada beberapa kasus yang bersangkutan dengan penyelamatan hewan dan kasus lainnya.

"Berdasarkan data kita, ada 28 tindakan penyelamatan di bulan Januari dan 17 penyelamatan di bulan Februari ini. Totalnya 45 kasus penyelamatan," ujarnya.

Ia merincikan, sepanjang Januari 2023 ada satu kasus pengevakuasian sarang lebah dan 3 kasus sarang tawon. Kemudian ada 7 kasus evakuasi ular dan 6 kasus pelepasan cincin.

"Di buka Januari juga ada pemanggilan tim kita atas kasus keberadaan biawak sebanyak 5 kasus dan 1 kasus pohon tumbang," jelasnya.

Sementara di bulan Februari, terdapat dua kasus evakuasi sarang lebah dan 3 kasus sarang tawon. Kemudian ada 7 kasus penyelamayan ular dan 2 kasus pelepasan cincin dan 2 kasus biawak.

"Untuk kasus kebakaran kita baru mencatat 6 kasus sampai saat ini ," pungkasnya. 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index