Jelang Eksplorasi di Bengkalis, PT ITA Gandeng PWI Bengkalis Gelar Edukasi Jurnalistik

Jelang Eksplorasi di Bengkalis, PT ITA Gandeng PWI Bengkalis Gelar Edukasi Jurnalistik
Ketua PWI Bengkalis Adi Putra bersama managemen PT ITA dan Asisten 1 Pemkab Bengkalis foto bersama

Riauaktual.com - Jelang kegiatan eksplorasi di Pulau Bengkalis yang direncanakan tahun 2023 ini, PT Imbang Tata Alam (ITA) menggelar kegiatan Edukasi Jurnalistik untuk kalangan wartawan yang bertugas di Pulau Bengkalis, Rabu (8/2) pagi.

Kegiatan dengan konsep sosialisasi ini mengusung tema Eksplorasi dan Produksi Hulu Migas diikuti puluhan wartawan yang tergabung dalam wadah organisasi profesi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bengkalis.

Manager Bidang Acting Area Haryo Suryo Nugroho mengatakan, sosialisasi juga bertepatan dengan Hari Pers Nasional (HPN) 2023. Salah satu tujuannya adalah untuk bersilaturrahim, berbagi informasi mengenai eksplorasi industri Hulu Migas khususnya di Pulau Bengkalis.

"Semoga kegiatan berjalan lancar dan memperoleh produksi minyak yang baik. Kami berharap kolaborasi seperti ini terus dijalin bersama," ungkapnya.

Kepala Departemen Humas Perwakilan SKK Migas Sumbagut Yanin Kholison juga turut hadir dalam kegiatan ini. Menurut dia, dengan kolaborasi dan sinergitas dengan awak media, mampu memberikan informasi yang tepat terkait Hulu Migas kepada masyarakat atau publik.

"Industri Migas untuk kepentingan negara dan diharapkan dapat terlaksana dengan baik kedepannya," pintanya.

Sementara itu, Ketua PWI Bengkalis Adi Putra dalam sambutannya mengapresisasi kegiatan yang digagas oleh PT ITA tersebut.

"Kami apresiasi karena bertepatan HPN dan HUT ke-77 PWI. Dengan edukasi atau sosialisasi ini diharapkan menambah wawasan rekanbrekan wartawan khususnya terkait eksplorasi Migas di Pulau Bengkalis," ujar Putra.

Pihaknya berharap sinergitas dan kolaborasi bersama perusahaan terus berlanjut, dengan kegiatan yang lain nantinya. Sebelum membuka kegiatan Edukasi Jurnalistik tersebut, Assisten I Setdakab Bengkalis Andris Wasono mengatakan, masyarakat juga harus mampu mengetahui proses eksplorasi melalui pemberitaan yang disampaikan kalangan wartawan. Sehingga hubungan simbiosis mutualisme dapat terwujud dalam rangka meningkatkan ekonomi secara nasional.

"Mari jadikan kegiatan ini untuk meningkatkan kemampuan menulis dan mudah dipahami publik sehingga industri Migas dapat dipahami masyarakat di sekitar kita. Pemerintah Bengkalis mendukung penuh kegiatan ini sebagai langkah awal kerja sama untuk saling berkolaborasi dan bersinergi," sebut Andris.

Andris juga berharap, agar bersama sama memberikan pemahaman kepada masyarakat dan menyampaikan potensi yang ada di daerah.

"Untuk memberikan informasi yang benar kepada masyarakat jangan membuat gaduh dan risau. Mudah-mudahan ini menjadi dampak yang baik untuk masyarakat," ajaknya.

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index