Antisipasi Kelompok LGBT, Satpol PP Pekanbaru Razia THM

Antisipasi Kelompok LGBT, Satpol PP Pekanbaru Razia THM

Riauaktual.com - Satpol PP Kota Pekanbaru menggelar razia ke sejumlah tempat hiburan malam (THM) yang ada di Kota Pekanbaru, Kamis (2/2/2023) malam. Ada beberapa THM yang didatangi petugas dalam antisipasi maraknya kelompok LGBT.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka penegakan peraturan daerah (Perda) Nomor 13 Tahun 2021 tentang ketertiban umum dan ketentraman masyarakat dan Perda Nomor 3 Tahun 2002 tentang hiburan umum serta dilanjutkan dengan pengawasan untuk meminimalisir perkembangan LGBT di Kota Pekanbaru.

"Tadi malam kita bersama pihak kepolisian turun ke 4 tempat hiburan malam. Harusnya 6 tempat, namun karena hujan lebat akhirnya hanya ada 4 tempat yang didatangi," terang Kasatpol PP Pekanbaru Zulfahmi Adrian, Jumat (3/2/2023).

Ia mengatakan empat tempat hiburan yang didatangi adalah New Paragon Ktv Pool & Cafe di Jalan Sultan Syarif Qasim, Embassy Pekanbaru Jalan Tengku Zainal Abidin, MP Club Jalan Tengku Zainal Abidin dan juga Angel Wings Pekanbaru Jalan Jendral Sudirman.

"Pada kesempatan tersebut kita mengingatkan, kita himbau para pengusaha hiburan malam untuk menaati peraturan daerah Nomor 13 Tahun 2021 tentang ketertiban umum dan ketentraman masyarakat," jelasnya.

Ia mengatakan sesuai Perda tersebut, tempat hiburan malam beroperasi hanya sampai pukul 22.00 WIB. Namun memang ada izin keramaian itu hingga pukul 00.00 WIB.

"Makanya kita ingatkan agar jangan melebihi batas. Dan karena memang  kemarin kita sifatnya masih mengimbau, kita datang kemarin sebelum pukul 00.00 WIB. Dan kita minta mereka jangan melewati dari jam itu. Kedepan kita tentu akan melakukan pengawasan," ungkapnya.

Ia menuturkan, pada kesempatan tersebut pihaknya juga meminta kepada pengusaha tempat hiburan jika ada indikasi kegiatan yang melanggar norma susila, diminta untuk bersama-sama mencegahnya. Khususnya terkait perkembangan LGBT.

"Dari empat tempat yang kita datangi, tidak ada aktivitas yang mengarah ke sana (LGBT), begitu juga dengan narkoba, tidak ada kota temukan. Yang kita temui hanya pengunjung yang menikmati hiburan yang disiapkan oleh pengusaha hiburan," pungkasnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index