Anies Diusung 3 Partai Jadi Capres, Partai Gerindra Siap Lawan di Pilpres 2024

Anies Diusung 3 Partai Jadi Capres, Partai Gerindra Siap Lawan di Pilpres 2024
Anies Baswedan diusung 3 parpol jadi capres 2024 (ist)

Riauaktual.com - Partai Gerindra tak mempermasalahkan tiga partai sudah sepakat untuk mengusung Anies Baswedan sebagai capres di Pilpres 2024.

Ketiga partai tersebut di antaranya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai NasDem dan Partai Demokrat yang tergabung dalam Koalisi Perubahan.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman mengatakan bahwa hal tersebut sah-sah saja.

“Itu hak mereka bagian dari konstitusi, ya monggo,” kata Habiburrahman kepada wartawan di Kompleks Senayan, Jakarta, Selasa, 31 Januari 2023.

Dia juga mengatakan bahwa Partai Gerindra siap melawan Anies Baswedan di Pilpres 2024 secara sehat.

“Kita siap berkontestasi secara sehat, ” tutur dia sebagaimana dikutip dari Pojoksatu.id.

Sebelumnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memastikan sikap politik untuk konsisten menjadi bagian pendukung pencalonan Anies Baswedan di Pilpres 2024.

PKS menyebut pengumuman resmi partai akan secara langsung dideklarasikan pada 24 Februari 2023.

Pengumuman PKS disampaikan dalam konferensi pers yang digelar sejumlah tokoh politik atas nama Tim Kecil Koalisi Pendukung Anies Baswedan.

Sikap PKS tersebut disampaikan Wakil Ketua Majelis Syura PKS Mohamad Sohibul Iman.

Sohibul mengatakan keputusan tersebut diambil usai tim kecil tersebut berkunjung dan berdiskusi dengan Ketua Majelis Syura PKS Salim Segaf Al-Jufri di Turki.

“PKS akan menyampaikan dukungan eksplisit ke Anies sebagai bakal calon presiden 2024-2029 pada rapat syura PKS bersamaan Rakernas pada 24 februari 2023,” ujar Sohibul Iman dalam konferensi pers di Kawasan Bandara Soekarno-Hatta, Senin, 30 Januari 2023.

Hadir dalam konferensi pers tersebut Ketua Tim Kecil Sudirman Said, Sohibul Iman, Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya dan Koordinator Juru Bicara Demokrat Herzaky Mahendra Putra.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index