Ketika Beberkan Kuburan 9 Korban, Aki Wowon Ternyata Punya Kemampuan Ubah-ubah Suara

Ketika Beberkan Kuburan 9 Korban, Aki Wowon Ternyata Punya Kemampuan Ubah-ubah Suara
Wowon Erawan alias Aki Wowon, tersangka kasus pembunuhan berantai atau serial killer di Bekasi dan Cianjur, Jawa Barat. (foto dok. Polisi)

Riauaktual.com - Ada satu hal membuat bergidik ketika Wawan atau Wowon (60) membeberkan lokasi kuburan 9 korban dalam kasus pembunuhan berantai Wawan Cs.

Wowon alias Wawan Cs mau membeberkan lokasi kuburan 9 korban ke penyidik Polda Metro Jaya sambil berdalang. Wawan juga bisa merubah-ubah suaranya saat mendalang.

Ketika mendalang, Wawan Cs si pelaku pembunuhan berantai di Bekasi dan Cianjur ini mengaku menjelma sebagai sosok Aki Banyu.

Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi mengatakan, saat penyidik memeriksanya, Wowon selalu memberikan keterangannya sambil berdalang.

“Ini yang unik pada saat memeriksa si Wowon ini kalau ditanya langsung susah. Tapi kalau disuruh ndalang kebuka semua itu, sambil dalang dia,” jelas Kombes Hengki di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (24/1).

“Di mana korbannya disimpan? Di sini. Di mana korbannya disimpan? Di sini. Ini fakta penyidikan,” katanya lagi sebagaimana dikutip dari Pojoksatu.id.

Ketika membeberkan letak kuburan korban- korbannya, dia juga menyampaikan dengan cara berdalang.

Dengan profesinya sebagai dalang itu, Wowon punya kemampuan mengubah-ubah suara.

Dengan kemampuan mengubah suara ini, Wowon mengaku menjelma menjadi sosok Aki Banyu.

Sistem Multi Level Marketing

Para korban dijaring Wowon cs dengan menggunakan sistem multi level marketing (MLM.

Hengki mengatakan nantinya dari korban penipuan yang percaya akal busuk Wowon ini akan mengajak korban lainnya untuk dikuras harta kekayaannya.

“Sistemnya seperti MLM. Mereka ada downline (garis keturunan), dari Siti, misal, mengajak temannya lagi untuk menggandakan uangnya,” ujar Hengki.

Belasan orang itu termakan janji-janji dari tersangka Wowon yang mengaku bisa menggandakan kekayaan dengan cara supranatural sehingga mengirimkan sejumlah uangnya.

Uang tersebut dikirimkan ke tersangka Dede Solehudin untuk nantinya digunakan dalam kasus Wawan Cs ini.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index