Kepala Basarnas Pekanbaru Pimpin Apel Pembukaan Pembaretan Puluhan Pegawai

Kepala Basarnas Pekanbaru Pimpin Apel Pembukaan Pembaretan Puluhan Pegawai

Riauaktual.com - Kepala Kantor Basarnas Pekanbaru, I Nyoman Sidakarya pimpin apel pembukaan tradisi pembaretan kepada para pegawai, Selasa (24/1/2023) pagi.

Tercatat sebanyak 20 pegawai Basarnas Pekanbaru melakukan tradisi pembaretan.

"Alhamdulillah kegiatan ini berlangsung selama dua hari terhitung dari tanggal 24 sampai tanggal 25 Januari 2023" kata I Nyoman Sidakarya.

Diterangkan I Nyoman pada hari pertama, peserta dibekali materi yang akan disampaikan oleh senior seperti pembuatan bivak, pengoperasian LCR, Water Rescue, MFR, serta Junggle Rescue di Kantor SAR Pekanbaru.

"Untuk hari kedua besok, akan dilaksanakan praktek lapangan yang akan di laksanakan di hutan Danau Buatan, Rumbai, Pekanbaru. 20 pegawai ini akan melakukan longmars sejauh 20 kilometer dari Danau Buatan menuju Kantor SAR Pekanbaru," ungkapnya.

Dilanjutkan I Nyoman, tujuan pembaretan ini untuk menanamkan kesadaran dan rasa tanggungjawab kepada para pegawai ketika mereka akan mendapatkan baret tersebut harus melalui tahapan yang tidak mudah.

"Dengan adanya tradisi pembaretan tersebut anggota dapat lebih menghargai perjuangan untuk mendapatkan baret. Saya berharap setelah dilakukan pembaretan nantinya dapat selalu siap mengemban tugas dalam kondisi apapun untuk menjalankan tugas kemanusiaan," tutup I Nyoman.

Berita Lainnya

index