Irmi Sakip Pastikan Bertarung di Musda KNPI

Irmi Sakip Pastikan Bertarung di Musda KNPI
KNPI

BENGKALIS (RA)- Salah satu kandidat kuat Ketua Umum DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) kabupaten Bengkalis periode 2015-2018 IrmiS akip Arsalan memastikan diri siap maju dan bertarung pada Musyawarah Daerah (Musda) yang dijadwalkan bulan April mendatang.

Ketika dikonfirmasi, Irmi Sakip yang juga anggota DPRD Bengkalis ini mengaku kalau dirinya sudah didukung 30-an organisasi kepemudaaan (OKP) yang bernaung dibawah KNPI. Keikutsertaan dirinya maju sebagai bentuk kepeduliaan terhadap organisasi kepemudaan terbesar di Indonesia tersebut.

"Insya Allah saya siap maju untuk bertarung memperebutkan kursi ketua umum KNPI kabupaten Bengkalis tiga tahun kedepan. Kedepan KNPI harus menjadi garda terdepan pembinaan generasi muda di kabupaten Bengkalis, dan meskipun saya anggota DPRD atau pelaku politik, tapi saya pastikan juga bahwa KNPI bukan wadah politik," tegas Irmi Sakip.

Pria yang juga politisi PKB ini mengaku kalau dirinya maju bukan dalam bentuk tendesi politik atau membawa kepentingan tertentu, apalagi untuk Pilkada bupati dan wakil bupati Bengkalis. Pada kepengurusan KNPI kabupaten Bengkalis periode 2010-2013 yang sudah demisioner, Irmi Sakip adalah salah satu unsur wakil ketua umum.

"KNPI kedepan harus dibangun dengan semangat optimisme serta kebersamaan. Silahkan pengurus KNPI kedepan berasal dari unsur atau underbouw partai politik, tapi tujuan kita semua adalah memajukan pemuda di Negeri Junjungan ini," ulas Irmi Sakip lagi.

Ditambahkannya, OKP yang sudah menyatakan dukungan termasuk pengurus kecamatan sudah melebihi 30-an. Ia menyebutkan juga bahwa OKP yang bernaung dibawah KNPI banyak juga berasal dari organisasi sayap atau underbouw partai politik di Kabupaten Bengkalis.

 

Laporan : romg

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index