Tiang Dolphin Diperbaiki, Dishub Bengkalis Minta Maaf Penyeberangan Roro Terganggu

Tiang Dolphin Diperbaiki, Dishub Bengkalis Minta Maaf Penyeberangan Roro Terganggu

Riauaktual.com - Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis menutup dermaga 1 Pelabuhan penyeberangan roro Air Putih terhitung sejak tanggal 6 hingga 25 Desember 2022 mendatang.

Atas penutupan sementara penyeberangan roro Air Putih pihak Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis permohonan maaf atas ketidaknyamanan hal tersebut.

“Terhitung sejak tanggal 6 hingga 25 Desember ini penyeberangan roro Air Putih ditutup. Artinya sekitar 20 hari selama penutupan, masyarakat mohon maaf atas hal tersebut,” ungkap Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis Agus Sofyan melalui Sekretaris Fahrizal kepada wartawan, Senin (11/12/2022).

Ia menjelaskan penutupan dermaga 1 penyeberangan Air Putih dikarenakan adanya lanjutkan pekerjaan pembangunan tiang dolphin pada dermaga 1 pelabuhan desa Air Putih kecamatan Bengkalis.

“Penutupan ini menyusul kelanjutan  pekerjaan pembangunan tiang dolphin dermaga 1 pelabuhan penyeberangan Roro Desa Air putih Kecamatan Bengkalis.
Atas ketidaknyamanan itu kami tentu mohon maaf kepada pengguna jasa penyeberangan," ungkap Fahrizal lagi.

Penutupan dermaga 1 ini. Lanjut Fahrizal menyusul adanya surat dari rekanan meminta izin kepada Dishub Kabupaten Bengkalis, untuk menonaktifkan sementara dermaga penyeberangan dalam rangka pekerjaan dolphin.

Fahrizal menjelaskan, penutupan dermaga 1 bagian tahapan pekerjaan pemancangan tiang dolphin yang sudah selesai sebelumnya. Ditambahkanya, lanjutan untuk merangkai antara tiang dolphin yang satu dengan dolphin yang lainnya, agar menjadi satu kesatuan untuk tempat bersandar kapal.

Dengan kondisi tersebut. Dikatakanya, tentunya penyeberangan terganggu, sehingga mengakibatkan antrian kendaraan yang ingin menyeberang. Oleh karena itu Dishub Bengkalis menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan ini. Melalui informasi ini diharapkan masyarakat yang ingin menyeberang untuk dapat mengantisipasi dan merencanakan perjalanannya.

Dijelaskanya, tahapan pengerjaan ini dimulai dari 6 hingga 25 Desember mendatang. Meski demikian, Dishub Bengkalis berharap, sebelum tanggal 25 sudah selesai, sehingga penyelenggaraan angkutan Natal dan Tahun Baru khusus di penyeberangan berjalan sebagaimana mestinya.

Lanjutnya, selama penutupan dermaga 1 Air Putih, maka dermaga yang digunakan hanya dermaga 2. Kemudian armada RoRo yang bakal beroperasi melayani rute Air Putih - Sei Selari sebanyak dua hingga tiga unit.

“Dengan berkurangnya kapal penyeberangan yang melayani, maka merubah trip yang sudah ditetapkan secara reguler atau normal menjadi menyesuaikan,” jelasnya.

Untuk diketahui khusus untuk hari  Jumat, Sabtu dan Minggu diupayakan untuk tetap dilayani dengan dua dermaga, mengingat pada hari tersebut kondisi penyeberangan dari dan ke Bengkalis biasanya ramai. Hal ini sudah dikoordinasikan dengan pihak rekanan, bagaimana hal ini bisa diatur secara teknis dan di lapangan akan dikoordinir oleh Kepala UPT Penyeberangan Bengkalis.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index