Perekrutan 200 Personil Satpol PP Disetujui Sekda

Perekrutan 200 Personil Satpol PP Disetujui Sekda
ilustrasi

PEKANBARU (RA)- Melihat luas wilayah, serta jumlah penduduk yang hampir mencapai satu juta jiwa. Memang tidak sebanding dengan jumlah personil Satpol PP saat ini memang jauh dari angka ideal.  Untuk itu, dalam waktu dekat akan ada merekrut 200 personil.

Kepala Badan (Kaban) Satpol PP Kota Pekanbaru, Zoelfahmi Adrian, mengungkapkan, sebelum melakukan penambahan personil, pihaknya terlebih dahulu melakukan kajian.

"Saat ini kita sudah melakukan kajian, sebab penambahan ini berkaitan dengan anggaran, baik itu gaji hingga atribut personil nantinya. Anggaran ini tentunya dianggarkan dalam APBD.  Setidaknya ada sekitar 200 personil yang dibutuhkan," ungkap Zoel.

Setelah kajian mendalam dilakukan, lanjut Zoel, pihaknya akan mengajukan permintan penambahan kepada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pekanbaru serta meneruskan kepada Sekretaris Kota (Sekko) Pekanbaru.

"Penambahan personil yang sudah kita ajukan dan Sekko Pekanbaru pun telah menyetujuinya. Memang jumlah personil Satpol PP saat ini jauh dari angka ideal. Kekurangan ini tentu akan berdampak pada kinerja yang kurang maksimal dalam menegakkan peraturan daerah (Perda) yang berlaku di Kota Pekanbaru," pungkasnya.

 

Laporan : nti

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index