Potensi Pajak dan Retribusi Masih Belum Tergarap Maksimal

Potensi Pajak dan Retribusi Masih Belum Tergarap Maksimal
Pj Walikota Pekanbaru Muflihun

Riauaktual.com - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, berupaya memaksimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pajak. Pj Walikota Pekanbaru Muflihun menyebut, masih banyak potensi pajak daerah dan retribusi yang belum tergarap maksimal.

Dicontohkan Muflihun, salah satunya adalah retribusi tiang baleho. OPD terkait diminta untuk lebih memaksimalkan pendapatan dari potensi tersebut di tahun 2023.

"Kami kemarin sudah mencoba internal menggali potensi pajak daerah dan retribusi yang bisa menambah PAD tahun depan," kata Muflihun, Selasa (22/11/2022).

Muflihun juga menyatakan, naiknya target PAD menjadi Rp900 miliar masih masuk akal. Muflihun juga mengungkapkan harus menaikkan PAD untuk menghindari tunda bayar di tahun 2023 nanti.

"Kita harus menaikkan PAD ini. Kita tidak mau lagi pihak ketiga atau kontraktor yang tidak terbayar. Kita ingin kondisi 2024 kembali normal tidak ada lagi tunda bayar," terang Muflihun.

Lebih lanjut Muflihun menyebut kenaikan PAD pada tahun depan hanya sebesar 10 persen dibandingkan tahun ini. Dia berharap agar target PAD ini bisa diraih oleh pemerintah kota. 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index