Rombak Kabinet Kerjanya, Pj Walikota Pekanbaru Tunjuk Indra Pomi Sebagai Plt Sekda

Rombak Kabinet Kerjanya, Pj Walikota Pekanbaru Tunjuk Indra Pomi Sebagai Plt Sekda
Indra Pomi

Riauaktual.com - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, menunjuk Kepala Dinas PUPR Indra Pomi Nasution sebagai Pelaksa Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda). Penunjukan Indra Pomi seiring, Sekda sebelumnya Muhammad Jamil dilantik sebagai Kepala Balitbang, Senin (21/11/2022).

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun mengatakan, ini seiring evaluasi kinerja yang telah dilakukan beberapa waktu lalu. semua tahapan telah dilalui tanpa ada yang dilanggar.

"Harapan kami bagi kawan-kawan yang dilantik supaya bisa bekerja lebih baik dan bisa menjadi motivasi untuk membangun kota ini lebih baik lagi," ujar Muflihun usai melantik pejabat eselon II di Ruang Multimedia MPP Pekanbaru.

Menurutnya, banyak pekerjaan rumah (PR) yang harus diselesaikan pemerintah kota. Dia ingin mengembalikan APBD di tahun 2023 kembali normal.

"Untuk jabatan (defenitif) Sekda kita buka lelang. Tadi ada juga beberapa (Kepala) OPD yang kosong, itu akan kita lelang," ujarnya.

Muflihun menegaskan, tidak ada pejabat yang demosi. Terkait Muhammad Jamil menjabat sebagai Kepala Balitbang dikatakan Muflihun itu merupakan sama-sama jabatan tinggi prtama.

"Sekda ke Balitbang, itu sama-sama jabatan tinggi pratama. Eselon II A ke Eselon II B itu tidak demosi. Demosi itu kalau sekda provinsi eselon I dia ke dinas eselon II baru demosi," pungkasnya. 

Berita Lainnya

index