Pj Walikota Pekanbaru Lantik 5 Pejabat Eselon II

Pj Walikota Pekanbaru Lantik 5 Pejabat Eselon II
Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, melantik sejumlah pejabat eselon II,

Riauaktual.com - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, melantik sejumlah pejabat eselon II, Senin (21/11/2022). Sama seperti sebelumnya, pelantikan digelar secara tertutup di Ruang Multimedia, lantai 3 MPP Pekanbaru.

Ada lima pejabat Esselon II yang dilantik. Diantaranya, El Syabrina yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten II Setdako Pekanbaru dilantik menjadi Kepala Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) Kota Pekanbaru.

Muhammad Jamil yang sebelumnya menjadi Sekdako Pekanbaru kini dilantik menjadi Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang)

Zulhelmi yang sebelumnya menjabat sebagai Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) kini dilantik menjadi Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru.

Ingot Ahmad Hutasuhut yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru kini dilantik sebagai Asisten II Setdako PEKANBARU.

Alek Kurniawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) Kota Pekanbaru kini dilantik menjadi Kepala Bapenda Pekanbaru.

Firmansyah Eka Putra yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan) Kota Pekanbaru kini dilantik menjadi Staf Ahli Pemerintahan Hukum dan Politik.

Terhitung sejak dia menjabat sudah dua kali melakukan pelantikan pejabat di lingkungan Pemko Pekanbaru. Total ada 40 pejabat eselon III dan IV yang telah dilantik pada akhir Oktober 2022 kemarin, dan 11 pejabat eselon III pada pertengahan November 2022 ini.

Muflihun berikutnya bakal melakukan pelantikan terhadap pejabat eselon II. Hal ini seiring evaluasi kinerja dan permintaan izin ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) telah dilakukan Pemko Pekanbaru.

"Ada minggu ini (pelantikan), ada juga yang minggu depan. Belum tahu semua (yang dilantik.red)," ujar Muflihun, Rabu (16/11/2022).

Muflihun menyebut, evaluasi ini digelar untuk melihat kemampuan dari masing-masing pejabat. Adanya evaluasi ini tentu mempermudah proses penempatan para pejabat sesuai dengan kemampuan dan keilmuannya.

Untuk diketahui, sebelumnya ada 27  Pejabat eselon II yang  menunggu antrian untuk dilantik. Dimana 22 orang diantarnya sudah mengikuti uji kompetensi dan evaluasi pada tahap pertama dan lima lainnya pada  tahap kedua. 

Berita Lainnya

index