Pimpinan dan Anggota DPRD Hadiri Pembukaan Porprov Riau Tahun 2022

Pimpinan dan Anggota DPRD Hadiri Pembukaan Porprov Riau Tahun 2022
Ketua Komisi IV DPRD Riau Parisman Ihwan saat hadiri pembukaan Porprov di Kuansing.

Riauaktual.com - Pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Riau menghadiri acara pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau ke X tahun 2022, di Stadion Sport Center Teluk Kuantan, Kuantan Singingi (Kuansing), Sabtu (12/11/2022).

Adapun pimpinan yang hadir diacara tersebut Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Agung Nugroho. Sementara erta anggota DPRD Provinsi Riau yang turut hadir, Mardianto Manan, Parisman Ihwan, Sugeng Pranoto, Farida H Saad, Robin P. Hutagalung, Eva Yuliana, Ade Hartati Rahmat, dan Marwan Yohanis.

Sedangkan dari Pemerintah Provinsi Riau yang hadir, Gubernur Riau Syamsuar, Ketua KONI Provinsi Riau Iskandar Hoesin, beberapa perwakilan Forkopimda Provinsi Riau beserta seluruh bupati dan walikota di Provinsi Riau.

Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Riau, Parisman Ihwan mengatakan, kegiatan olahraga yang dihadiri oleh atlet-atlet dari seluruh Provinsi Riau ini dapat menjadi ajang untuk mencari bibit terbaik untuk para atlet di Provinsi Riau.

Selain itu Parisman juga berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan.

“Saya berharap even Proprov Riau X 2022 ini berjalan baik dan lancar, sehingga kita dapat melihat putra putri terbaik kita berprestasi,” ujar Parisman.

Usai dilaksanakan pembukaan secara simbolis oleh Gubernur Riau Syamsuar, acara dilanjutkan dengan pesta Kembang api dan ditutup dengan penampilan tari Kolosal.

Seperti diketahui pada Porprov X Riau ini diikuti 12 Koni kabupaten kota, dengan jumlah atlet sebanyak 4.456 orang dengan rincian 3.852 kontingen tamu dan sebanyak 604 atlet tuan rumah Kabupaten Kuantan Singingi. Para atlet tersebut mempertandingkan 26 cabang olahraga dengan jumlah 375 nomor pertandingan, memperebutkan 375 medali emas, 375 perak dan 530 medali perunggu.

Penyelenggaraannya tersebar di 3 cluster, meliputi 2 kabupaten dan satu kota yakni 23 cabang olahraga di Kabupaten Kuantan Singingi, dua cabang olahraga di Kota Pekanbaru yakni Senam dan Renang dan 1 cabang olahraga di Kabupaten  Inhu yakni Panjat Tebing. (Adv)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index