Agung Nugroho Hadiri Ramah Tamah Fun Race Tour De Muara Takus 2022

Agung Nugroho Hadiri Ramah Tamah Fun Race Tour De Muara Takus 2022
Agung Nugroho (nomor tiga dari kiri) saat menghadiri ramah tamah Fun Race Tour De Muara Takus.

Riauaktual.com - Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Agung Nugroho yang juga merupakan Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Riau, menghadiri acara Ikatan Sepeda Seluruh Indonesia (ISSI) Provinsi Riau dalam rangka Ramah Tamah Fun Race Tour De Muara Takus tahun 2022, di Gedung Daerah Balai Serindit, Jumat (11/11/2022).

Dalam acara ini, Gubernur Riau diwakiili oleh Asisten III Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau, Joni Irwan, Ketua ISSI Provinsi Riau Syahrizal, beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Riau lainnya.

Ramah Tamah ini menjelaskan adanya Event Tour De Muara Takus yang diikuti oleh 20 Provinsi serta 1 Negara Malaysia dengan membawa 9 Tim dan juga kedatangan 2 Tim Profesional.

Ketua ISSI Provinsi Riau, Syahrizal mengatakan, sebanyak 372 peserta akan mengikuti ajang Tour de Muara Takus, Sabtu (12/11/2022) besok. Dari jumlah tersebut, 223 peserta akan mengikuti race dan 149 orang fun bike.

“Menariknya, para peserta tak hanya berasal dari Riau tapi juga luar daerah. Bahkan ada yang datang dari mancanegara. Pesertanya dari 20 provinsi di Indonesia, dan ada 9 orang dari mancanegara, yakni Malaysia,” ujar Syahrizal.

Tour de Muara Takus sendiri, merupakan pertama kali digelar, dan akan melintasi ruas jalan dari lokasi start di depan Mapolda Riau jalan Pattimura Pekanbaru mulai pukul 06.00 WIB, sampai ke Candi Muara Takus di Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, sepanjang 125 kilometer.

Sementara Wakil Ketua DPRD Riau, Agung Nugroho berharap dengan adanya kegiatan seperti ini, atlet-atlet baru potensial akan lahir. Selain itu, ke depan akan lebih banyak nomor balap sepeda yang dilombakan.

Tak hanya balap sepeda, dalam ajang ini  juga menjadi ajang untuk mempromosikan keindahan alam Kampar, sekaligus membangkitkan aktivitas perekonomian pelaku UMKM lokal. (Adv)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index