Ketua DPRD Riau Hadiri Rakor Bersama Mendagri

Ketua DPRD Riau Hadiri Rakor Bersama Mendagri
Ketua DPRD Riau Yulisman bersama Forkopimda saat ikuti Rakor bersama Mendagri.

Riauaktual.com - Ketua DPRD Provinsi Riau Yulisman, menghadiri rapat koordinasi (rakor) bersama Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Muhammad Tito Karnavian, dan Gubernur Riau serta Bupati/Walikota se-Provinsi Riau, Camat dan Lurah se-Provinsi Riau tahun 2022, di Ball Room Hotel Grand Central Pekanbaru, Selasa (8/11/2022).

Turut hadir pada rapat ini Gubernur Riau Syamsuar, Kapolda Riau Irjen Pol. Muhammad Iqbal, Danrem 031 Wira Bima Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung, Bupati/Walikota se-Provinsi Riau, camat dan lurah se-Provinsi Riau, serta Forkopimda Provinsi Riau lainnya.

Tito Karnavian mengingatkan, kepada pemerintah daerah untuk terus berfokus pada program SDM. Salah satu contoh penting adalah mandatori bidang pendidikan 20 persen. Akan tetapi angka tersebut diingatkan mantan Kapolri ini jangan hanya realisasi belaka, namun juga harus ada manfaat.

“Jangan hanya terealisasi belanjanya, tapi tak bermanfaat, tak efektif dan efisien. Kata Presiden itu, jangan hanya soal uangnya sudah dikirim, tapi harus terdeliver, bermanfaat,” tegas Tito Karnavian.

Selain itu, Mendagri RI ini juga meminta kepada kepala daerah sampai ke jajarannya, untuk memikirkan bagaimana anak-anak bisa sekolah mulai dari SD, SMP, hingga SMA.

Sementara Ketua DPRD Riau, Yulisman mengatakan, dalam Rakor tersebut yang dibahas diantaranya politik dan keamanan di daerah. Termasuk juga pelayanan publik yang baik.

Terdapat enam urusan yang tidak bisa ditangani sendiri oleh pemerintah daerah yaitu keamanan, politik luar negeri, fiskal, moneter, agama, dan peradilan.

“Kestabilan politik dan keamanan di daerah menjadi kunci membangun. FKUB juga perlu diaktifkan. Daerah yang FKUBnya aktif, umumnya hubungan antar umat beragamanya baik,” ungkapnya. (Adv)
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index