Pj Walikota Pekanbaru Imbau Hindari Money Politik di Pemilu 2024

Pj Walikota Pekanbaru Imbau Hindari Money Politik di Pemilu 2024
Pj Walikota Pekanbaru Muflihun 

Riauaktual.com - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, mengimbau masyarakat untuk menyukseskan Pemilu tahun 2024 mendatang. Masyarakat diimbau berpartisipasi menyalurkan hak suara mereka pada pesta demokrasi mendatang.

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, mengimbau masyarakat agar tidak mengikuti money politik atau politik uang. Pilihlah pemimpin maupun calon legislatif sesuai dengan hati nurani masing-masing.

"Kita mau hasil pemilihan ini bebas dari money politik. Jadi memilih dengan hati nurani kita, memilih orang yang pantas, cakap, dan memiliki intekektual," kata Muflihun usai mengikuti Coffee Morning Forkopimda dalam persiapan Pemilu 2024, di Hotel Pangeran, Senin (14/11/2022).

Menurutnya, pemerintah kota juga siap mensupport KPU dalam menyukseskan pesta demokrasi ini. Pemerintah kota bersama pihak terkait turun ke tengah masyarakat untuk melakukan sosialisasi.

Sosialisasi diharapkan agar masyarakat mau berpartisipasi menyalurkan hak suara mereka. Mereka memberi pengarahan hingga tingkat RT/RW untuk memberikan hak suara tanpa adanya money politik.

"Terkhusus Kota Pekanbaru, kita ingin jauh lebih baik kedepannya. Jadi pilihlah pemimpin sesuai hati nurani," ulasnya.

Dalam kegiatan tersebut juga dibahas sejumlah indikasi permasalahan yang akan muncul nantinya. Seperti masalah identitas pemilih (KTP) dan batas wilayah. Dari permasalahan Pemilu lalu didapati banyak warga tidak memiliki KTP.

"Karena KTP syarat mutlak untuk memilih, kita mengarahkan camat lurah turun ke masyarakat tanya KTP nya ada apa tidak. Kita evaluasi permasalahan yang lalu-lalu," pungkasnya. 

Berita Lainnya

index