Komisi III DPRD Kota Akan Undang Disdik Pertanyakan UN

Komisi III DPRD Kota Akan Undang Disdik Pertanyakan UN
ilustrasi

PEKANBARU (RA)- Komisi III DPRD Kota Pekanbaru akan mengundang pihak Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru membahas persiapan Ujian Nasional (UN) yang menurut jadwal mulai dilangsungkan pada April 2015 mendatang.

"Dalam pertemuan itu nantinya, Komisi III ingin mengetahui sejauh mana persiapan yang telah dilakukan Disdik," ungkap Ketua Komisi III Ir Nofrizal MM.

Dikatakan Nofrizal lagi, pertemuan itu nanti akan mempertanyakan secara langsung persiapan pelaksanaan UN, karena sangat penting untuk dibahas dan dievaluasi guna persiapan pelaksanaan UN yang lancar tanpa adanya kendala seperti di tahun-tahun sebelumnya.

"Kita ingin tahu kesiapan, termasuk bagaimana teknis persiapan. Karena UN tinggal dua bulan lagi," kata Nofrizal.

Selain itu, kata Nofrizal, pihaknya di komisi akan memibicarakan mengenai sitem CBT yang hingga kini baru diketahuinya hanya dari media masa.

"Iya itu CBT perlu kita tanyakan juga, karena kita belum tahu secara langsung dari Disdik, karena belum ada pemberitahuan juga ke kita. Kalau di media saja kita tahu, artinya tidak ada koordinasilah," sebut Nofrizal.

Selain banyak hal lain, kata Nofrizal, yang paling penting yakni kesiapan siswa, kesiapan sekolah, serta target yang akan dicapai. "Perlu juga bagaimana mempersiapkan sekolah terhadap siswa yang akan mengikuti UN seperti persyaratan, jika siswa tidak memenuhi syarat, tentu ada upaya dan langkah yang perlu disikapi," pungkasnya.

 

Laporan : Ben/Rik

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index