80 Ruas Jalan Rusak Jadi Sasaran, PUPR Gesa Tambal Sulam Hingga Akhir Tahun

80 Ruas Jalan Rusak Jadi Sasaran, PUPR Gesa Tambal Sulam Hingga Akhir Tahun

Riauaktual.com - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, terus melakukan perbaikan ruas jalan rusak. Ada 80 ruas jalan menjadi target perbaikan hingga akhir tahun ini.

Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution mengatakan, perbaikan jalan dilakukan dengan tambal sulam. Sekitar 80 titik jalan rusak yang akan diperbaiki berada di beberapa kecamatan di Pekanbaru.

Perbaikan jalan itu diantaranya ada di Kecamatan Sail, Sukajadi, Tuah Madani dan Binawidya. Menurutnya, perbaikan jalan itu banyak di wilayah Panam yakni Kecamatan Tuah Madani, Binawidya dan termasuk juga Sukajadi. Ia menilai, di dua kecamatan tersebut banyak jalan yang kondisinya sudah rusak parah.

"Tuah Madani, Binawidya, itu yang paling banyak," jelas Indra Pomi, Rabu (9/11/2022).

Dikatakannya, perbaikan jalan dengan tambal sulam ini sudah dimulai dan akan dilakukan hingga akhir tahun 2022 ini. Pihaknya telah melakukan perbaikan rutin melalui Operasional dan Pemeliharaan (OP) dan pasukan kuning.

Namun untuk dua bulan menjelang akhir tahun, pihaknya akan fokus dan menggesa  pekerjaan tambal sulam di Tuah Madani. "Seperti Jalan Suka Karya, Cipta Karya, Taman Karya, di situ itu memang karena drainasenya tidak bagus dan banyak yang tidak terhubung, terjadi penyempitan, sedimen, di sekitar itu," paparnya.

Sementara untuk tahun depan, pihaknya akan melakukan pemeliharaan berkala terhadap jalan-jalan di Pekanbaru. Pemeliharaan berkala akan dilakukan dengan overlay.

"Untuk tahun depan itu kita anggarkan pemeliharaan berkala atau overlay sebagian jalan kita," pungkasnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index