Berpotensi Jadi Pasar Wisata Dewan Harapkan Pasar Palapa Dapat Ditata Pemko

Berpotensi Jadi Pasar Wisata Dewan Harapkan Pasar Palapa Dapat Ditata Pemko
Anggota Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru Zaidir Albaiza SH MH

PEKANBARU (RA)- Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Zaidir Albaiza mengatakan Pasar Palapa yang berada di Jalan Durian, agar dapat ditata ulang sehingga berpotensi baik sebagai pasar wisata khusus.

"Ketika kita lihat, bagaimana antusias pengunjung di pasar Palapa yang tampak bergeliat saat ini, sangat memungkinkan untuk dikembangkan, ditata dan dikelola serius oleh Pemerintah, menjadi pasar wisata khusus pedagang batu permata dan pasar burung," kata Zaidir saat berbincang dengan wartawan Kamis.

Dikatakan Zaidir, pasar yang dulunya sepi peminat, kini menggeliat menjadi pasar penjualan batu permata. Jika dikembangkan menjadi pasar wisata, maka akan perpotensi menjadi sumber pendapatan bagi pemerintah. Untuk itu kata Zaidir, diperlukan penataan ulang supaya pasar ini lebih rapi dan nyaman dikunjungi masyarakat.

Politisi PKB ini juga mengatakan salah satu syarat untuk mewujudkan pasar wisata adalah lingkungannya harus bersih dan tidak adanya sampah yang menggunung. Pelayanan juga harus ditingkatkan sehingga konsumen merasa nyaman saat berkunjung.

Menurut Zaidir yang juga ketua Ikatan Serikat Pedagang Pasar Senapelan ini, penataan lingkungan juga harus menyeluruh terhadap pasar palapa ini, seperti adanya lampu penerangan, pengelolan parkir. Sehingga menjadi sumber PAD bagi Pemerintah.

 

Laporan : jon

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index