APBD Pekanbaru Tahun 2023 Fokus Penanganan Masalah Banjir, Sampah dan Jalan Rusak

APBD Pekanbaru Tahun 2023 Fokus Penanganan Masalah Banjir, Sampah dan Jalan Rusak
Ketua DPRD Pekanbaru Muhammad Sabarudi ST

Riauaktual.com - Ketua DPRD Pekanbaru Muhammad Sabarudi ST mengungkapkan bahwa Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Pekanbaru tahun 2023 difokuskan untuk menanggulangi masalah banjir, persoalan sampah dan perbaikan jalan rusak.

"Pak Pj sudah menyampaikan target-target di masyarakat mengenai tiga program prioritas, yaitu persoalan sampah, banjir dan jalan berlubang. Jadi, tiga poin ini harus menjadi prioritas dalam anggaran murni tahun 2023 karena ini akan menyentuh langsung ke masyarakat," kata Sabarudi, Sabtu (16/10/2022).

Selain tiga program tersebut, Sabarudi juga mengungkapkan, program-program dalam postur APBD tahun 2023 akan lebih banyak diprioritaskan untuk penguatan pelayanan kepada masyarakat dan lebih pro rakyat.

Diantaranya seperti program bantuan santunan kematian, program beasiswa pendidikan hingga bantuan UMKM.

"Penguatan pelayanan kepada masyarakat ini kan sesuatu yang bagus untuk direalisasikan dan ini sangat dibutuhkan masyarakat. Artinya, ini betul-betul program yang merakyat. Tapi yang mengusulkan program itu eksekutif, jadi nanti kita akan lihat apakah sudah diusulkan atau belum. Kalau belum, akan kita sampaikan. Kalau sudah, tinggal bagaimana kita menguatkan," jelasnya.

Politisi PKS ini juga mengatakan bahwa tidak ada proyek multiyears maupun proyek-proyek pembangunan dalam APBD tahun 2023.

"Kalau diskusi saya dengan Pj, tidak ada (proyek). Jadi beliau fokus terhadap kesejahteraan masyarakat dalam anggaran murni tahub 2023," tutup Sabarudi. 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index