Pemko Pekanbaru Masih Menanti Jadwal Rekrutmen Ratusan P3K

Pemko Pekanbaru Masih Menanti Jadwal Rekrutmen Ratusan P3K
Ilustrasi

Riauaktual.com - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, masih menanti jadwal pelaksanaan rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). Ada ratusan formasi yang telah diajukan pemerintah kota untuk rekrutmen pegawai P3K.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru, Baharuddin mengatakan, pihaknya masih menunggu informasi dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

"Untuk PPPK tahun ini menanti arahan pemerintah pusat melalui Kemenpan RB," kata Baharuddin, Jumat (30/9/2022).

Pihaknya pun belum bisa memastikan syarat maupun lokasi pelaksanaan perekrutan PPPK di Pemerintah Kota Pekanbaru. Ia menyebut bahwa BKPSDM segera memberi informasi lanjutan usai mendapat arahan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Dikatakan Baharuddin, pada tahun ini pemerintah kota memang membuka ratusan formasi perekrutan pegawai P3K. Total formasi yang dibuka dalam seleksi P3K sebanyak 377 formasi. Formasi ini bagi guru, tenaga kesehatan dan tenaga administrasi.

Pembukaan perekrutan P3K ini karena saat ini belum ada pelaksanaan seleksi CPNS. Maka tahun ini baru digelar seleksi P3K.

"Nanti jadwal ditentukan oleh BKN, kita bakal informasikan ke masyarakat begitu mendapat petunjuk teknis pelaksanaan seleksi P3K," pungkasnya. Ades

Berita Lainnya

index