Kondisi Keuangan Belum Membaik, Rencana Pembelian Mobil Listrik Ditinjau Ulang

Kondisi Keuangan Belum Membaik, Rencana Pembelian Mobil Listrik Ditinjau Ulang

Riauaktual.com - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, tinjau kembali rencana pembelian mobil listrik untuk kendaraan dinas. Hal ini disebabkan akibat anggaran yang terbatas.

Sebelumnya, rencana pembelian mobil listrik ini sesuai instruksi dari Presiden RI, Joko Widodo. Pemerintah kota bakal mempelajari instruksi yang ada. Apalagi kondisi keuangan pemerintah kota belum membaik.

"Kita masih pelajari dulu, memang ada instruksi pusat ya, tapi kondisi keuangan pemerintah  belum membaik," ujar Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, Jumat (30/9/2022).

Menurutnya, penggunaan mobil listrik di pemerintah adalah awal untuk mengurangi polusi. Dirinya menilai mobil listrik tentu lebih hemat dari kendaran saat ini.

"Namun sekarang kondisi keuangan pemerintah kota masih belum stabil, maka bekum bisa kita putuskan," ulasnya.

Muflihun menyebut bahwa pemerintah kota belum bisa memutuskan untuk membeli kendaraan dinas berupa mobil listrik atau tidak. Ia menyadari kondisi keuangan daerah terbatas karena target pendapatan daerah belum tercapai.

"Sementara kita masih harus belanja daerah, bisa saja kemungkinan ada tunda bayar karena kondisi ini," terangnya.

Dirinya menegaskan kepada para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar menghapus ada lagi kegiatan yang tidak penting. Cara ini untuk mengurangi beban tunda bayar.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index