Hasil Olah TKP Ledakan di Asrama Polisi Sukoharjo, Ada Bubuk Hitam dan Residu

Hasil Olah TKP Ledakan di Asrama Polisi Sukoharjo, Ada Bubuk Hitam dan Residu
Penampakan Kardus Picu Ledakan di Asrama Polisi. ©2022 Merdeka.com

Riauaktual.com - Ledakan di Asrama Polisi Sukoharjo, Jawa Tengah, pada Minggu (25/9) kemarin pukul 18.20 Wib. Peristiwa itu melukai satu anggota Polresta Surakarta bernama Bripka Dirgantara Pradipta terluka.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi mengatakan, berdasarkan hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) ditemukan adanya bubuk hitam yang diduga bahan petasan.

"Jadi bubuk hitam kita temukan dua kantong plastik, dengan ukuran 1 ons, 4 bungkus plastik kosong, sisanya residu," kata Lutfhi kepada wartawan, Minggu (25/9) malam.

Selain itu, tim di lapangan menemukan uceng atau biasa dikenal dengan sebutan sumbu petasan.

"Hasil pengembangan penyidikan sementara bahwa paket itu benar datangnya dari Indramayu yang dipesan tanggal 22 April 2021," sebutnya sebagaimana dikutip dari Merdeka.com.

"Pemesannya adalah CV Mandiri Sujono Indramayu, sudah kita amankan di Polres Indramayu, penerimanya adalah saudara A di wilayah Klaten sudah diamankan di Polresta Surakarta," tutupnya.

Sebelumnya, warga sekitar mendengar ledakan begitu kencang. Bahkan mereka yang berada di luar rumah lari ketakutan karena mengira teror bom.

Kapolda memastikan kejadian itu bukan teror. Murni kelalaian petugas.

Berita Lainnya

index