Dalam Bulan ini Sudah 10 Kasus Kebakaran Terjadi di Pekanbaru

Dalam Bulan ini Sudah 10 Kasus Kebakaran Terjadi di Pekanbaru
ilustrasi

PEKANBARU (RA)- Selama Januari 2015, 10 bangunan di Pekanbaru ludes terbakar. Dari 10 kasus kebakaran tersebut, rata-rata permasalahan berawal dari arus pendek dan faktor kelalaian dalam membakar lilin.

Demikian hal tersebut disampaikan kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Pekanbaru, Zul Azmi, kepada wartawan, Jum'at (30/1/2015).

Kembali dijelaskannya, jika dibandingkan trend kasus tiap tahunnya, angka kebakaran di awal tahun 2015 terbilang tinggi dibandingkan tahun sebelumnya dalam waktu yang sama.

Zul berharap kedepan kewaspadaan masyarakat agar tidak meninggalkan rumah dengan peralatan listrik yang tercolok.

"Mesti ada kewaspadaan extra, kita takut karena kalau tidak dicabut bisa saja ada kabel yang tengah rusak menjadi konslet dan bisa memicu api," ujarnya

Berbicara penanggulangan dia menjelaskan, saat ini pihaknya memiliki 16 unit armada pemadam kebakaran, dengan kapasitas satu mobil memuat 4000 liter air. Dengan jumlah personil 143 orang yang dibagi didalam tujuh pos damkar Pekanbaru.

"Untuk jumlah Armada tersebut kita rasa sudah cukup guna menangani persoalan kebakaran, namun memang untuk personil kita masih butuh," tuturnya.

 

Laporan : ver

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index