Aksi Cipayung Plus Tidak Ada Kaitan Dengan Larsen Yunus

Aksi Cipayung Plus Tidak Ada Kaitan Dengan Larsen Yunus

Riauaktual.com - Puluhan massa dari Cipayung Plus menggelar aksi demo penolakan kenaikan harga BBM bersubsidi di depan Kantor DPRD Riau, Selasa (6/9) lalu. Aksi tersebut tidak ada kaitannya dengan organisasi KNPI Riau di bawah kepemimpinan Larsen Yunus.

Demikian ditegaskan Koordinator Lapangan (Korlap) Cipayung Plus, Rahmat Sentosa, Sabtu (10/9). Dia menyampaikan, aksi yang mereka lakukan murni menyuarakan suara rakyat.

“Gerakan Cipayung plus Pekanbaru adalah murni gerakan yang dibangun atas kajian masing-masing OKP yang disinergikan dalam satu tuntunan,” Rahmat Sentosa didampingi Ketua HIMA Persis, Fikri Abdurahman, Ketua GMKI, Feryandi Hutapea, Ketua PMKRI, Mario Sihombing, Ketua PMII, Supriadi, Ketua KAMMI, Arif Nanda Kusuma dan Ketua IMM, Boy syaril.

Ketua GMNI menegaskan, gerakan yang dilakukan pihaknya murni berdasarkan keresahan masyarakat terkait pencabutan subsidi BBM oleh pemerintah. Aksi tersebut tidak ada ditunggani pihak mana pun.

“Cipayung Plus tidak pernah berkoordinasi sedikit pun dengan Larsen Yunus sebagai ketua DPD KNPI Riau,” jelasnya.

Rahmat menyampaikan, pihaknya tidak bergabung dengan DPD KNPI Riau diketuai Larsen Yunus. Cipayung Plus katanya, tidak pernah bergerak atas instruksi Larsen Yunus seperti mana yang diklaimnya.

“Kami Cipayung Plus mensomasi Larsen Yunus agar meminta maaf secara terbuka atas pencemaran nama baik dan Gerakan Cipayung Plus Pekanbaru,” pungkasnya.

Sebelumnya terdapat pemberitaan di knpiriau.com. Dalam pemberitaan tersebut dimuat flayer seruan aksi Cipayung Plus Kota Pekanbaru terkait Riau Tolak Kenaikan BBM Bersubsidi.

Masih ada berita tersebut, narasumbernya Larsen Yunus selaku Ketua DPD KNPI Riau. Ia mengatakan, 
di ibukota Provinsi Riau akan dilakukan Aksi Demonstrasi. Untuk titik Kumpulnya di Kampus Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) pada Pukul 12.30 WIB siang ini dan setelah itu berlanjut ke Parkiran Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) seraya menuju Titik Aksi, yakni di Depan Gedung DPRD Provinsi Riau, Jalan Jenderal Sudirman-Kota Pekanbaru.

“Aksi Demonstrasi hari ini akan ada 7 (Tujuh) Organisasi Kepemudaan (OKP) yang turun kejalan dengan menggunakan Atribut masing-masing. Masa Aksi juga akan melaksanakan Parade di Titik Aksi, mulai dari Dorong Motor, Tabur Bunga secara simbolik dan Pemberian Bingkai Cotton Both kepada Anggota Dewan di Gedung DPRD Provinsi Riau tersebut” ungkap Larshen Yunus.

Ketua KNPI Provinsi Riau itu juga menjelaskan, bahwa Tuntutan Masa Aksi diantaranya sebagai berikut ini: Menuntut Pemerintah Republik Indonesia, untuk Segera Mencabut Kebijakan Menaikkan Harga BBM Bersubsidi..

Masa Aksi juga Menuntut, agar Pemerintah seharusnya segera Memberantas Mafia MIGAS yang sudah sangat banyak Merugikan Rakyat, Menuntut seraya Mendesak Pemerintah, agar Segera Menunda Proyek Strategis Nasional.

Bagi Ketua Larshen Yunus, yang juga mantan Koordinator Umum (Kordum) Kelompok Cipayung Plus Riau, bahwa Penundaan Proyek Strategis Nasional sangatlah penting. Karena, ada banyak Anggaran yang terserap secara percuma. Oleh karena itu, KNPI Provinsi Riau meminta dan memohon untuk dilakukan Pengalihan Anggaran tersebut menjadi Subsidi BBM dalam negeri.

Berita Lainnya

index