Minimal Sehari ada Satu Laporan Kehilangan Sepeda Motor di Polsek Tampan

Minimal Sehari ada Satu Laporan Kehilangan Sepeda Motor di Polsek Tampan
ilustrasi

PEKANBARU (RA)- Terkait maraknya kasus pencurian sepedamotor, Kini para pelaku mulai merambah dengan menargetkan sepedamotor yang terparkir dirumah. Hal ini terbukti dengan banyaknya laporan kehilangan sepedamotor di Mapolsek Tampan.

"Minimal sehari itu ada satu laporan kehilangan sepedamotor diwilayah kita," Kata Kanit Reskrim Polsek Tampan AKP Herman Pelani diruanganya.

Dipaparkanya, Dalam kasus ini kuat dugaan mereka ini merupakan kawanan spesialis mengutip kendaraan sepeda motor yang terparkir dirumah. Adapun daerah rawan yang menjadi target para pelaku yaitu berdasarkan sejumlah laporan warga yaitu diperumahan seperti Perumahan Sidomulyo.

"Sejumlah laporan rata-rata warga yang tinggal diperumahan," papar Herman Pelani.

Dalam hal ini, Sambung Herman, Pihaknya akan melakukan penyelidikan terhadap pelaku curanmor ini dengan mengumpulkan bukti dan saksi untuk mengungkap kawanan yang mulai merajalela.

Sementara ini guna mengantisipasi terhadap pelaku pencurian sepeda motor ini, Kanit Reskrim Polsek Tampan menghimbau kepada masyarakat agar lebih waspada memarkirkan sepedamotornya, Sebaiknya sepedamotor diberi kunci ganda.

"Kepada masyarakat dihimbau agar lebih wasapada memarkirkan sepeda motornya dan sebaiknya menggunakan kunci ganda," himbaunya.

 

Laporan : romg

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index