Tangis Haru Keluarga Sambut Kedatangan Dua Utusan Paskibra Nasional Asal Riau

Tangis Haru Keluarga Sambut Kedatangan Dua Utusan Paskibra Nasional Asal Riau
Farrel Althaf Yudawa dipeluk Ibunda tercinta setibanya di VIP Bandara SSK II Pekanbaru, Senin (29/8).

Riauaktual.com - Tangisan haru keluarga sambut kedatangan dua Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Nasional asal Provinsi Riau Muhammad Farrel Althaf Yudawa dan Dhea Sumardi, saat di Bandara Sultan Syarif Kasim Pekanbaru, Senin (29/8/2022).

Dengan mengenakan seragam Paskibraka-nya, Farrel dan Dhea dijemput melalui VIP Bandara. Setibanya di Bandara pelukan hangat orang tua mereka langsung menyambut keduanya.

Pelukan hangat itu seakan menjadi pengobat rasa rindu dan wujud kebanggaan orangtua kepada sang anak yang baru saja mengharumkan nama Riau di kancah nasional.

Farrel dan Dhea, dua utusan Riau yang terpilih bersama utusan dari berbagai belahan tanah air untuk melaksanakan tugas pada upacara peringatan detik-detik Proklamasi 17 Agustus di Istana Negara.

Muhammad Farrel Althaf Yudawa yang merupakan pelajar SMAN 8 Pekanbaru, kelahiran Pekanbaru 8 Oktober 2006. Farrel ini juga merupakan putra dari pasangan Yulisman dan Wahyu Setiowati.

Sementara itu, Dhea Sumardi merupakan pelajar SMKN 1 Bangkinang, Kabupaten Kampar, kelahiran Bangkinang 17 Januari 2006. Dhea adalah putri pasangan Sumardi dan Sumi Wati.

Farrel saat ditemui di Bandara menyampaikan rasa syukurnya terpilih mewakili Riau. Keberhasilan dalam melaksanakan tugas itu tidak terlepas dari dukungan penuh yang diberikan orang tua dan Pemprov Riau.

"Terharu dan senang. Dan saya menyampaikan terimakasih pada orang tua atas dukungannya dan juga pemerintah Provinsi Riau," ujarnya.

Dia menceritakan banyak pengalaman berharga yang didapatnya sebagai anggota Paskibra. Tak hanya itu, dia juga mendapat pendidikan ideologi dari Badan Pembina Ideologis Pancasila (BPIP).

"Di BPIP itu kita bukan hanya dipersiapkan sebagai pasukan pengibar bendera. Tapi juga diberikan pembinaan ideologi pancasila yang diharapkan dapat menjadi modal untuk memimpin bangsa kelak," jelasnya.

Sementara Dhea juga mengaku bangga bisa menjadi wakil Riau dan sukses menjalankan amanah yang diberikan sebagai pasukan pengibar bendera 17 Agustus lalu.

"Alhamdulillah bangga tentunya bisa mewakili Riau dan kami juga sukses menjalankan, banyak pengalaman berharga yang didapat dari Paskibra Nasional ini," ujar Dhea.

Ketua DPRD Riau Yulisman yang merupakan Orang tua Muhammad Farrel Althaf Yudawa merasa bangga atas prestasi yang diraih puteranya.

Dia berpesan pada Farrel dan Dhea, setelah selesai mengemban tugas yang sangat berarti tesebut puteranya diharapkan dapat menerapkan nilai-nilai perjuangan dan pancasila yang dapat dijadikan modal dalam menghadapi masa depan.

"Sebagai orang tua tentu kami merasa bangga dengan Farrel dan Dhea yang sudah berhasil melaksanakan tugas melakukan Pengibaran Bendera Pustaka di Istana pada 17 Agustus 2022 lalu," jelas Yulisman.

Ia berharap semoga nilai-nilai perjuangan dan pancasila yang sudah diberikan oleh BPIP bisa menjadi nilai yang ditanamkan dalam diri dan jiwa dalam kehidupan mereka sehari-hari.

Sementara itu, Ibunda Dhea, Sumi Wati dengan penuh haru menyampaikan bangga atas prestasi Dhea yang telah mengharumkan nama Riau dikancah nasional. Menurut Sumi Wati, Dhea merupakan anak mandiri dan berprestasi.

"Bangga punya anak seperti Dhea dia tidak pernah menyusahkan ibu, seleksi sampai ke pusat dia menyelesaikan sendiri. Semoga Dhea menjadi anak yang berguna bagi bangsa dan sekitarnya," kata dia diikuti isak tangis.

Disamping itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau Boby Rachmat juga menyampaikan rasa bangganya dengan menyambut dua putra dan putri asal Riau yang menjadi wakil Riau di Paskibraka Nasional itu.

"Tentunya kita mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada orangtua mereka yang terus memberikan support sehingga sukses menjalankan tugas sebagai pasukan pengibar bendera," ujarnya.

Bobby juga mengharapkan kepada Farrel dan Dhea untuk terus berkarya apalagi masa depan cerah ada ditangan mereka.

"Suatu kebanggaan bagi kita dua putra dan putri terbaik kita ini kembali dengan membawa harum nama Riau, semoga menjadi inspirasi bagi yang lain," ujarnya.

Berita Lainnya

index