Pertengan Januari 2015, 9 Kasus Kebakaran Di Kota Pekanbaru

Pertengan Januari 2015, 9 Kasus Kebakaran Di Kota Pekanbaru
ilustrasi

PEKANBARU (RA)- Hingga pertengahan Januari 2015, Badan Penanggulanagan Bencana dan Pemadam Kebakaran (PBPK) Kota Pekanbaru mencatat 9 kasus kebakaran. Diantaranya 8 kebakaran bangunan dan 1 kebakaran lahan.

"Memang untuk saat ini baru 9 kasus kebakarann di Pekanbaru. Namun di Perkirakan jumlah ini akan bertambah seiring dengan datangnya musim kemarau yang akan melanda Kota bertuah," ujar Sekretaris Badan Penanggulanagan Bencana dan Pemadam Kebakaran(PBPK) Kota Pekanbaru, Hermanto Yasin.

Untuk mengindari banyaknya kasus kebakaran dimusim kemarau, Hermanto mengingatkan masyarakat untuk waspada dan hati-hati terhadap listrik saat hendak meninggalkan rumah.

"Mengingat kasus kebakaran yang terjadi selama ini didominasi oleh arus pendek listrik dan kelalaian manusia. Maka saya menghimbau masyarakat untuk hati-hati saat meninggalkan rumah. Periksalah dulu apakah sudah dimatikan lampunya, kompor dan hal-hal yang dapat memicu terjadinya kebakaran itu sendiri,"ungkapnya.

Hermanto menambahkan, selama Januari sampai Desember tahun 2014 lalu. jumlah kasus kebakaran yang terjadi di Kota Pekanbaru sebanyak 258 kasus.

"Untuk jumlah keseluruhan kebakaran yang terjadi di Pekanbaru untuk tahun lalu sebanyak 258 kasus. Terdiri dari 147 kasus kebakaran bangunan dan 111 kasus kebakaran lahan," tutupnya.

 

Laporan : nti

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index