Komisi V DPRD Riau Lakukan RDP dengan Persatuan Guru Honorer

Komisi V DPRD Riau Lakukan RDP dengan Persatuan Guru Honorer
Ketua Komisi V DPRD Riau Robin P Hutagalung saat pimpin RDP dengan guru honorer

Riauaktual.com - Komisi V DPRD Provinsi Riau melakukan Rapat dengar Pendapat (RDP) dengan persatuan guru honorer lulus passing grade PPPK tahun 2021 Provinsi Riau, Kamis (30/6). Rapat yang dilaksanakan di Ruang Rapat Medium DPRD Provinsi Riau itu juga diikuti dari Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau.

RDP ini dipimpin langsung oleh Ketua Komisi V DPRD Provinsi Riau, Robin P Hutagalung, didampingi Sekretaris Komisi V DPRD Provinsi Riau Syamsurizal, dan anggota Komisi V DPRD Provinsi Riau lainnya, Marwan Yohanis, Ade Hartati Rahmat, Arnita Sari, Sugianto, dan M Arpah.

Dalam rapat itu juga hadir langsung Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan dan Informasi Kerja BKD Provinsi Riau, Sri Martini, dan Kabid SMA Disdik Provinsi Riau Aristo, serta guru-guru honorer yang lulus passing grade tahun 2021 di Provinsi Riau.

Menurut Robin P Hutagalung, seperti diketahui, bahwasanya guru-guru honorer ini telah mengikuti tes seleksi PPPK dan lulus passing grade. Saat ini sedang proses untuk mendapatkan SK.

Tetapi saat ini formasi yang dibuka pemerintah hanya 200. Sehingga guru-guru honorer tersebut berharap Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau membuka formasi sebanyak yang ada saat ini.

Menurut keterangannya, Kabid SMA Disdik Provinsi Riau, Aristo, saat ini pihaknya sedang melakukan pendataan kebutuhan guru per mata pelajaran. Hal ini menjadi suatu pedoman untuk membuat formasi.

Anggota Komisi V DPRD Provinsi Riau Ade Hartati dan Arnita Sari saat rapat dengan persatuan guru honorer.

Berdasarkan beberapa yang telah dibahas pada rapat tersebut, Komisi V mendesak Disdik Provinsi Riau untuk segera memberikan formasi fungsional guru lulus passing grade sebanyak 1.253 kepada BKD Provinsi Riau paling lambat 1 X 24 jam.

Selanjutnya, Komisi V meminta kepada Disdik Provinsi Riau untuk membuat peta sebaran dan kebutuhan guru honor di Provinsi Riau.

Kemudian, Komisi V meminta kepada Disdik Provinsi Riau untuk memprioritaskan program SDM bidang Pendidikan khususnya pengangkatan guru-guru honor yang ada di Provinsi Riau. (ADV DPRD Riau

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index