DPRD Riau Melakukan RDP dengan BPBD Provinsi Riau

DPRD Riau Melakukan RDP dengan BPBD Provinsi Riau
Ketua Komisi IV DPRD Riau Parisman Ihwan saat mimpin RDP dengan BPBD Riau.

Riauaktual.com - DPRD Provinsi Riau melalui Komisi IV melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau. Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Rapat Komisi IV DPRD Provinsi Riau, Senin (20/6).

Rapat ini dipimpin Ketua Komis IV DPRD Provinsi Riau, Parisman Ihwan, didampingi anggota Komisi IV DPRD Provinsi Riau, Yuyun Hidayat, Tumpal Hutabarat, dan Ardiansyah.

Hadir pada rapat tersebut Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Riau, M Edy Afrizal beserta jajarannya.

Pada pertemuan itu, M Edy Afrizal menjelaskan, beberapa kendala yang dialami oleh BPBD Provinsi Riau saat ini, yaitu adanya keterbatasan personil untuk operasional ke lokasi terjadinya bencana, rendahnya ketersediaan logistik bencana, minimnya pemeliharaan dan pengamanan aset BPBD.

Suasana RDP Komisi IV DPRD Riau dengan BPBD Riau

Dikarenakan permasalahan dan kendala tersebut, BPBD menginginkan dukungan pembentukan personil Satuan Reaksi Cepat (SRC) yang memiliki keahlian khusus dibidang kebencanaan, serta adanya penambahan penganggaran untuk pencegahan dan mitigasi bencana.

Selain itu juga terdapat beberapa hal yang diharapkan BPBD, yaitu adanya peningkatan anggaran pemeliharaan, untuk pelatihan sosialisasi, dan penyuluhan untuk memberitahu masyarakat saat menghadapi bencana, serta dukungan anggaran pembangunan pagar gudang dalam rangka pengamanan barang milik daerah (aset BPBD).

Menurut Parisman Ihwan, dalam rapat tersebut perihal tenaga kerja, ternyata juga menjadi sorotan. BPBD ternyata masih membutuhkan penambahan tenaga kerja tetap guna meningkatkan kinerja secara maksimal. Baik dalam pemindahan ASN ke BPBD maupun penerimaan PPPK baru atau THL disana. (ADV DPRD Riau)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index