Pelaku Curanmor Parkiran Hotel Diringkus Tim Opsnal Bukit Raya di Sumsel

Pelaku Curanmor Parkiran Hotel Diringkus Tim Opsnal Bukit Raya di Sumsel
JHP alias Joy (19)

Riauaktual.com - Tim Opsnal Polsek Bukit Raya, berhasil meringkus satu pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) roda dua yang melakukan aksinya di salah satu hotel di Pekanbaru beberapa waktu lalu. 

Pelaku inisial JHP alias Joy (19) ini berhasil diamankan dari Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Dia merupakan pelaku pencurian sepeda motor merek Kawasaki KLX di parkiran Hotel The Palace, Jalan Kamaruddin Nasution Juli 2022 kemarin. 

"Pelaku berhasil diamankan di Provinsi Sumatera Selatan. Dimana pelaku ini melakukan pencurian sepeda motor jenis Kawasaki KLX di parkiran hotel The Palace," kata Kapolsek Bukit Raya, AKP Achda Feri melalui Kanit Reskrim, Iptu Dodi Vivino, Selasa (16/8/2022). 

Peristiwa yang terangkum, kejadian itu berawal saat korban Bintoro Yuda Pangestu (24) warga Kabupaten Kuantan Singingi ini memarkirkan sepeda motor jenis Kawasaki KLX di Hotel The Palace, Rabu (27/7/2022) lalu. 

Kemudian sekitar pukul 15.00 WIB saat korban ingin pulang, kaget bukan kepalang karena korban tidak melihat sepeda motor miliknya yang terparkir.

Merasa jadi korban pencurian, korban langsung membuat laporan berharap pelaku segera ditangkap.

"Berdasarkan laporan korban dilakukan penyelidikan. Dari penyelidikan itu diketahui keberadaan pelaku di Sumatera Selatan. Kemudian kita berkoordinasi dengan Polsek Ilir Timur," ungkapnya.

Setelah berkoordinasi, selanjutnya tim menuju ke Sumsel untuk menangkap pelaku.

"Berkat dibantu Polsek Ilir Timur, kita berhasil menangkap pelaku tanpa perlawanan. Saat ini pelaku sudah kita tahan. Pelaku terjerat Pasal 362 KUHPidana," tutup Dodi Vivino.

Berita Lainnya

View All