Pertama di Indonesia, Pemprov Riau Resmikan Mall Vaksin Covid-19

Pertama di Indonesia, Pemprov Riau Resmikan Mall Vaksin Covid-19

Riauaktual.com - Pemprov Riau resmikan Mall Vaksin Covid-19 di Jalan Melur, Pekanbaru, Kamis (11/8). Hal ini mendapat apresiasi penuh dari Gubernur Riau Syamsuar, pasalnya ini merupakan Mall Vaksinasi pertama di Indonesia. 

“Ini semua adalah kerja bersama dalam penanganan Covid-19 di Provinsi Riau, mulai dari Polda, Korem, Kabinda, termasuk relawan Covid. Jadi artinya kami sangat apresiasi terhadap semua pihak yang telah ikut bersama penanganan Covid-19,” ujar Gubri, saat meresmikan Mall vaksin Covid-19 dan imunisasi. 

Dijelaskan Gubri, sampai saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir. Di Provinsi Riau juga terjadi peningkatan kasus. Untuk itu perlu kembali mensosialisasikan kepada masyarakat untuk ikut vaksinasi, mulai dari vaksin 1 hingga vaksin 3 atau booster. Selain meningkatkan daya tahan tubuh, melalui vaksinasi bisa meringankan sakit jika terpapar Covid-19. 

“Mudah-mudahan semua warga kita sehat kembali. Harapan saya tentunya apa langkah yang harus kita lakukan, yang sekarang ini perlu kita lakukan lagi vakdinasi. Baik bagi yang belum divaksinasi yang belum sama sekali, yang belum booster juga. Sekarang dari Menkes sudah membuat kebijakan vaksin booster keempat, semua bisa didapat,” jelas Gubri.

Sejak melandainya kasus Covid-19 di seluruh Indonesia termasuk di Provinsi Riau, kata Gubri. Pergerakan perekonomian mulai meningkat, tidak ada pembatasan masyarakat dalam menjalankan kegiatan, termasuk kegiatan ibadah, namun tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Masyarakat kita sudah memulai pemulihan ekonomi,  semua sudah buka dalam dan luar buka semua. Makanya disampaikan selalu agar masyarakat cerdas untuk vaksinasi. Dari Ramadahan kita buat vaksiansi satu saja, kita kewalahan dan ini kita buka mall vaksinasi. Kalau kita buat khusus, kadang datang, kadang tidak. Kini masyarakat bisa datang kapanpun di mall vaksin,” kata Gubri.

Berita Lainnya

index