Pendaftaran Asesmen Direktur RSJ Tampan Sepi Peminat

Pendaftaran Asesmen Direktur RSJ Tampan Sepi Peminat
Rumah Sakit Jiwa Tampan, Riau.

Riauaktual.com - Pendaftaran asesmen Direktur Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Tampan Provinsi Riau telah dibuka sejak 1 hingga 15 Agustus mendatang. Namun, sampai sekarang belum ada pelamar yang mendaftar. 

Meski begitu, sudah ada sudah sebanyak lima orang bertanya-tanya terkait persyaratan lamaran. Tim dari UPT Asesmen sendiri terbuka melayani siapa saja terkait tekhnis pendaftaran Direktur RSJ Tampan Provinsi Riau,.

"Yang mendaftat belum. Kalau nanya-nanya sudah ada lima orang. Pertanyaanya ya berkaitan tekhnis administrasi," kata Kepala BKD Riau Ikhwan Ridwan melalui Kepala UPT Assesment, Budi Fahri, Senin (8/8/22). 

Kelima orang yang bertanya terkait teknis pendaftaran ada yang berasal dari Pemerintah Provinsi Riau, Pemkot Pekanbaru, Pemkab Bengkalis, Siak, serta Pelalawan. 

"Umumnya mereka masih ada yang ragu, jadi untuk memastikan mereka ingin bertanya. Jadi saat mengantarkan berkas, persyaratan administrasi sudah lengkap," ungkap Budi. 

Meski begitu papar Budi lagi, masih ada waktu satu pekan lagi kesempatan untuk pelamar mempersipkan kelengkapan administrasi lamaran untuk mengikuti proses seleksi Direktur RSJ Tampan. 

Lamanya masa pendaftaran untuk memberikan kesempatan kepada pelamar untuk mengikuti proses seleksi terbuka di RSJ Tampan. 

Berkas lamaran, bagi pendaftar bisa langsung mengantarkan langsung ke panitia seleksi JPT Pratama Direktur RSJ Tampan Provinsi Riau di Kantor UPT Penilaian Kompetensi BKD Provinsi Riau Jalan Amal Hamzah, Kota Pekanbaru . 

Sementara, untuk pelamar yang berasal dari luar Kota Pekanbaru dapat menyampaikan lamaran dan dokumen persyaratan kepada Panitia Seleksi secara online melalui e-mail [email protected] dalam format pdf yang disimpan dalam satu folder dan diberi nama sesuai nama pelamar, konfirmasi setelah pengiriman dokumen dapat menghubungi Jimmy Agesi dengan nomor kontak 087786498648. 

"Dasar pendaftatan lamaran ini kita mengacu surat Kemenpan-RB nomor 15 tahun 2019. Makanya berlaku selama hari kalender. Berbeda dengan sebelumnya kita pakai surat Kemenpan-RB nomor 52 tahun 2010. Sistem pendaftaran lamaran berlaku selama lima hari kerja," ujar Budi.

Sebagai informasi, pendaftaran seleksi jabatan Direktur RSJ Tampan Provinsi Riau ini terbuka, di mana pun berdomisili. Namun, untuk mendaftar, ada beberapa persyaratan yang wajib dipenuhi. Salah satunya berstatus tenaga medis Pegawai Negeri Sipil (PNS). 

Persyaratan lainnya yang wajib dipenuhi pelamar, memiliki kompetensi teknis, kompetensi manajerial, dan kompetensi sosial kultural sesuai dengan standar kompetensi jabatan yang ditetapkan. 

Kemudian, memiliki pengalaman jabatan dalam bidang tugas yang terkait dengan jabatan yang akan diduduki secara kumulatif paling kurang selama lima tahun.

Lalu, syarat selanjutnya pelamar sedang atau pernah menduduki jabatan administrator atau jabatan fungsional tertentu jenjang ahli madya paling singkat dua tahun. Selain itu, memiliki rekam jejak jabatan, integritas dan moralitas yang baik. Usia maksimal 56 lima puluh enam tahun saat dilantik. 

Selanjutnya, memiliki pangkat/golongan paling rendah Pembina (IV/a). Telah mengikuti dan dinyatakan lulus Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan sekurang-kurangnya Tingkat III (Diklat PIM III) atau Pendidikan dan Pelatihan Perjenjangan Tingkat Ahli Madya.

Berita Lainnya

View All