Ini Deretan Kegiatan Perayaan HUT Riau ke-65

Ini Deretan Kegiatan Perayaan HUT Riau ke-65
Bundaran Tugu Zapin / Bundaran titik nol Riau, Jalan Jenderal Sudirman. (Sri Wahyuni/Riauaktual)

Riauaktual.com - Pemprov Riau sudah mempersiapkan rangkaian acara dalam rangka perayaan HUT ke-65 Riau yang jatuh pada tanggal 9 Agustus 2022 mendatang, dan akan dimulai dari tanggal 1-27 Agustus 2022.

Kepala Dinas Pariwisata Riau, yang dipercaya sebagai Ketua Panitia HUT ke-65 Roni Rakhmat menuturkan pada tanggal 1 Agustus akan dilaksanakan Kompetisi E-Sport. Kemudian tanggal 7 Agustus digelar senam masaal dan kompetisi olahraga tradisional khas Riau yang berlangsung di Jalan Gajah Mada, Pekanbaru.

"Untuk senam massal, nanti kita siapkan doorprize nya. Dan kita menyediakan tempat vaksin, diharapkan pada setiap OPD dapat menyiapkan 300 porsi makanan untuk masyarakat," kata Roni Rakhmat, Jum'at (22/7). 

Selain itu pada hari yang sama, di Taman Budaya Riau juga akan digelar kompetisi olahraga tradisional yang berlangsung beberapa hari. Pada tanggal 8 Agustus Pemprov Riau menggelar pasar murah di Pasar Tani BBI Marpoyan Damai. 

"Tanggal 9 Agustus jadi perayaan puncak yaitu upacara peringatan HUT ke-65 Riau, nantinya akan ada medley lagu dari 12 kabupaten/kota dan pemberian penghargaan untuk anak Riau yang berprestasi," sebutnya.

Selanjutnya, pada 10 Agustus terdapat kegiatan Seminar BPS Provinsi Riau dan tanggal 13 Agustus dengan kegiatan Riau Berzikir yang dilaksanakan di Halaman Kantor Gubernur Riau.

Tanggal 14 Agustus akan digelar Riau Fashion Week di Halaman Rumah Tuan Kadi, dan Touring Motor dari Kota Pekanbaru menuju Tahura Minas. Kemudian, 18 Agustus Pawai Budaya dan acara Kenduri Rakyat di Jalan Gajah Mada. 

"Tanggal 20 Agustus digelar Golf HUT Riau Cup, 21 Agustus Gowes sepeda dan Pacu Jalur di Taluk Kuantan, Kabupaten Kuansing, dan 23-27 Agustus ditutup dengan Global Musik," ujarnya.

Berita Lainnya

View All