Kapolda Riau Pimpin Sertijab Direskrimum dan 6 Kapolres

Kapolda Riau Pimpin Sertijab Direskrimum dan 6 Kapolres
Kapolda Riau, Irjen Mohammad Iqbal memimpin serah terima jabatan (sertijab)

Riauaktual.com - Kapolda Riau, Irjen Mohammad Iqbal memimpin serah terima jabatan (sertijab) sejumlah Perwira Menengah (Pamen) di jajaran Polda Riau, Jumat (15/7/2022) pagi.

Ada sejumlah Pamen yang dimutasi. Diantaranya, jabatan Direktur Kriminal Umum dan 6 Kapolres jajaran Polda Riau berganti.

Serah terima jabatan ini sebagai tindaklanjut dari surat telegram Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Nomor: ST/1215/VI/KEP./2022, dan ST/1216/VI/KEP./2022, per tanggal 20 Juni 2021 lalu.

Kombes Asep Darmawan resmi menjabat sebagai Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Riau, menggantikan Kombes Pol Teddy Ristiawan yang kini bertugas sebagai Dirreskrimum Polda Nusa Tenggara Barat.

Sedangkan 6 Kapolres yang resmi berganti yakni AKBP Nurhadi Ismanto sebagai Kapolres Dumai menggantikan AKBP M Kholid yang selanjutnya bertugas di Sops Mabes Polri Jakarta.

Kapolres Rohil dijabat oleh AKBP Andrian Pramudianto yang sebelumnya bertugas sebagai Kapolres Buleleng Bali.

Kapolres Rohul dijabat oleh AKBP Pangucap Priyo Soegito menggantikan AKBP Eko Wimpiyanto dimutasi ke Kabag Ada Biro Logistik Polda Riau. 

Selanjutnya AKBP Didik Priyo Sambodo menjabat Kapolres Kampar menggantikan AKBP Rido Purba yang akan bertugas di Polda Bengkulu.

Sementara itu Kapolres Siak dijabat oleh AKBP Ronald Sumaja menggantikan AKBP Gunar Rahmadiyanto berpindah jabatan ke Irbid Itwasda Polda Riau.

Terakhir Kapolres Inhil dijabat oleh AKBP Norhayat menggantikan AKBP Dian Setiawan akan menjabat sebagai Wadirreskrimum Polda Banten.

Kapolda Riau Irjen Iqbal menyampaikan pesan kepada para pejabat yang serah terima agar menjaga marwah Polri dimanapun bertugas.

"Saya mengapresiasi dan memberi penghargaan setinggi-tingginya atas pengabdian, dedikasi, perjuangan, pengorbanan selama menjabat di Polda Riau. Saya mendoakan semua berkembang wajar bahkan menuai prestasi dimasa depan, saya tunggu kiprahnya dimanapun berada dan jaga nama baik marwah Kepolisian Negara Republik Indonesia," harapan Iqbal.

"Bagi pejabat yang baru selamat bergabung, agar segera menyesuaikan dan awali dengan niat yang baik insyaallah semuanya akan berakhir baik , dinamika pasti ada tapi kita harus tetap solid," tutup lulusan Akpol 1991 itu.

Berita Lainnya

index